Tips persahabatan awet sampai tua
Ilustrasi

Hi, Inspirator! Siapa sih yang enggak mau kalau hubungan persahabatan kalian bisa berjalan baik? Apalagi teman kalian sudah kalian percaya dan sayang. Namun, tentu saja mempertahankan persahabatan bukan sesuatu yang mudah. Apalagi di saat kalian berjauhan atau berbeda kampus dan sekolah. Karena itu, IF punya tips nih agar pertemanan kalian awet. Apa saja? Yuk simak!

1. Komunikasi

Video call dengan sahabat
Ilustrasi | Sumber: kawankumagz.com
Tentu saja di dalam sebuah hubungan, komunikasi menjadi hal yang utama. Saat ini komunikasi bukan lagi menjadi penghalang kok. Kalian bisa memanfaatkan sosial media yang ada. Video Call juga dapat menjadi suatu pilihan. Walaupun tidak intensif, tapi usahakan tetap ada komunikasi ya, guys!

2. Saling Terbuka

Saling terbuka dengan sahabat agar persahabatan awet
Ilustrasi | Sumber: plus.google.com
Wah, tentu saja hal ini merupakan suatu keharusan. Keterbukaan di sini tidak hanya dalam kegiatan sehari-hari. Namun juga bila kita tidak suka atau ada masalah dengan apa yang sahabat kita lakukan, kita harus terbuka. Jadi, masalah tersebut suatu saat tidak jadi bumerang untuk persahabatan kita guys. Dan juga kalian bisa introspeksi satu sama lain. Sehingga, masalah tersebut tidak akan terulang. Jangan sampai persahabatan kamu rusak hanya karena kamu membicarakan masalah dalam persahabatanmu kepada orang lain yang tidak seharusnya mengetahui hal tersebut.

3. Quality Time itu Penting

Quality time dengan pasangan
Ilustrasi | Sumber: www.thesun.co.uk
Nah, sempatkan waktu kalian ya guys, untuk bisa quality time bareng sahabat kalian. Tapi harus benar-benar berkualitas ya. Kalau bisa jangan main dengan gadget masing-masing. Sehingga, kalian bisa berbincang secara seru dan asyik dengan sahabat kalian.

4. Mau Mendengarkan

Menjadi tempat curhat untuk sahabat
Ilustrasi | Sumber: hopeafterabortion.com
Nah, ini juga menjadi poin tersendiri. Karena, tentu saja ada beberapa orang yang terkadang lupa untuk mendengarkan. Atau bahkan tidak ada jika sahabat kalian butuh didengarkan. Karena, itulah salah satu persahabatan kan? Untuk mencurahkan segala masalah. Pasti sahabat kalian akan merasa dihargai deh. Dan juga, saat kalian butuh didengarkan, mereka juga pasti akan ada, guys.

5. Susah Senang Bareng-Bareng

Saling mengerti dengan teman
Ilustrasi | Sumber: www.medicalnewstoday.com
Sahabat yang sudah teruji itu saat dia sudah mampu merasakan kesenangan sekaligus kesedihan bersama kita. Nah, hal ini memang gampang saat dikatakan namun dalam penerapannya sangat susah. Karena itulah bumbu-bumbu persahabatan. Nah, itulah tips yang IF berikan. Memang tidak mudah untuk membuat persahabatan kalian awet di saat banyak masalah yang datang. Fondasi yang kalian harus miliki juga yaitu saling percaya dan juga mau bekerja sama. Sehingga, persahabatan kalian akan terus awet. Nah, selamat mencoba Inspirator!   Keep Breathing, Keep Inspiring! Penulis : Noviyanti Editor   : Siti Ayu Handayani Inspirator Freak Twitter: @InspiratorFreak Facebook : facebook.com/InspiratorFreak

LINE : @inspiratorfreak (menggunakan @)

LEAVE A REPLY