Sering Bad Mood? Wajib Coba 5 Tips Mengatasi Bad Mood Ini!

Suasana hati yang buruk atau biasa disebut bad mood bisa menghambat aktivitas, bahkan merusak rencana yang kita inginkan. Sering kali mood kita turun ketika terjadi sesuatu yang menurut kita menyebalkan atau mengganggu pikiran.

Inspirator pasti tidak mau dong, produktivitasmu terhambat karena dilanda bad mood? Nah, supaya kamu tidak mudah bad mood, InspiratorFreak membagikan beberapa tips untukmu.

1. Mendengarkan musik

tips bad mood, mendengarkan musik
photo source: http://pulseradio.mk

Siapa sih, yang tidak suka mendengarkan musik? Sebuah studi mengungkapkan, 10 menit mendengarkan musik klasik dapat mengurangi bad mood kita.

Tidak hanya musik klasik tentunya, kamu bisa memutar musik favoritmu untuk mengembalikan semangatmu. Coba juga untuk mendengarkan musik yang tidak familier bagimu karena itu bisa membuat otakmu semakin fresh!

2. Membantu orang lain

tips bad mood
photo source: https://steemit.com

Ketika mengalami bad mood bukan berarti kamu membiarkan dirimu tidak berperilaku baik pada orang lain. Tahukah kamu, bahwa berbuat baik atau membantu orang lain dapat membuat mood membaik?

Jadi, jika kamu sedang merasa tidak bahagia, cobalah membuat orang lain bahagia. Tidak peduli perbuatan baikmu besar atau kecil, gesturmu pasti membuat orang lain senang, dan dengan demikian kamu juga ikut senang.

3. Embuskan nafas dan tenangkan pikiran

tips bad mood, hembuskan nafas tenangkan pikiran
photo source: https://www.medicaldaily.com

Tips menangkal bad mood satu ini memang terdengar klise, tapi sangat membantu, lho! Melakukan meditasi sederhana memberikan banyak manfaat terutama pada mood atau suasana hati kita.

Carilah tempat nyaman dan sunyi, lalu hela nafas dan embuskan perlahan untuk menenangkan pikiranmu. Jangan sepelekan tips sederhana tapi bermanfaat besar ini, Inspirator!

4. Buat dirimu tertawa dan tersenyum

tips bad mood, tersenyum dan tertawa
photo source: https://z00n00dle.wordpress.com

Bawa dirimu keluar dari bad mood dengan menonton film atau membaca buku jenaka. Tertawa lepas dapat membuat suasana hatimu lega dan segar. Satu penelitian mengatakan dengan tersenyum kita akan mendapatkan mood lebih positif.

5. Cari tahu penyebabnya

tips bad mood, menulis jurnal
photo source: http://ewazmyslona.com

Tips terakhir untuk mengatasi bad mood adalah mencari tahu apa penyebab suasana hatimu buruk. Kamu bisa mencoba dengan menulis jurnal harian dan memberi keterangan bagaimana suasana hatimu setiap harinya.

Selain menenangkan pikiran, dengan menulis jurnal, seiring berjalannya waktu kamu akan menemukan pola yang menunjukkan apa penyebab bad mood kamu. Misalnya, kamu bisa tahu bahwa pada hari-hari ketika suasana hatimu buruk ternyata kamu bangun kesiangan atau tidak sarapan. Untuk mengatasinya, kamu bisa berkomitmen untuk bangun lebih pagi dan sarapan sebelum beraktivitas.

Itu dia lima tips mengatasi bad mood dari InspiratorFreak. Semoga bisa menginspirasi dan membuat suasana hatimu kembali bahagia, sehingga tidak menghambat produktivitasmu ya, Inspirator!

Tips bonus untuk mengatasi bad mood adalah dengan selalu ingat untuk bersyukur, karena banyak hal yang bisa kamu syukuri setiap harinya. Apa saja? Baca: Kunci Merayakan Kehidupan: Jangan Lupa Bersyukur.

Ingin menjadi anak muda yang produktif dengan mengikuti organisasi? Kamu wajib simak lima hal penting dalam berorganisasi di sini!

Atau, apakah kamu sedang dilanda kejenuhan di tempatmu bekerja? Jangan khawatir InspiratorFreak juga punya tipsnya di sini!

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here