5 Pekerjaan Paling Berbahaya di Dunia

Sumber : grist.org

Bekerja menjadi aktivitas yang diinginkan setiap orang yang sudah menyelesaikan pendidikannya hingga jenjang tertentu. Tetapi, jika kamu mendapatkan pekerjaan berbahaya, apakah kamu akan melakukannya? Yuk, Inspirator, simak dulu lima pekerjaan paling berbahaya yang ada di dunia.

Pekerja tambang

Sumber : grist.org

Pasti yang terlintas di pikiran kamu adalah pekerja tambang mendapatkan gaji besar. Sekarang coba bayangkan kamu adalah pekerja tambang. Bekerja di dalam gua yang kadar oksigennya sangat tipis, sering menghirup debu silika yang menyebabkan penyakit silicosis, dan yang lebih seram lagi adalah bahaya terjadinya ledakan, tanah longsor, dan tumpukan tambang bisa runtuh tiba-tiba.

Pembersih gedung pencakar langit

Sumber : bizfluent.com

Bagi kamu yang tidak suka, atau bahkan fobia ketinggian, ini bukan pekerjaan yang cocok, apalagi menyenangkan. Petugas pembersih kaca gedung-gedung tinggi biasanya bekerja di bidang sempit, dan diperlukan kehati-hatian tingkat tinggi untuk menjaga keseimbangan muatan supaya keselamatan pekerja tetap terjaga.

Pembersih ranjau darat

Sumber : colombiareports.com

Pekerjaan ini mungkin asing bagi sebagian orang, tapi di beberapa negara pekerjaan ini sangat penting. Ranjau yang tertanam di tanah dapat membunuh siapa saja yang melewatinya. Oleh karena itu, pekerjaan ini memerlukan ketelitian dan kehati-hatian tinggi supaya selamat dari ledakannya.

Pemerah bisa ular

Sumber : financialtribune.com

Kalau sapi diperah untuk diambil susunya, kalau ular diperah kira-kira untuk diambil apanya ya, Inspirator? Pemerah bisa ular dipekerjakan untuk menghilangkan racun dari ular hidup. Racun yang diambil akan digunakan untuk membuat antivenom yang merupakan racun antiserum untuk menyelamatkan orang yang terkena gigitan ular berbisa. Pekerjaan ini mulia tapi juga berbahaya ya, Inspirator.

White Helmets

Sumber : www.aljazeera.com

White Helmets adalah organisasi pertahanan sipil yang terletak di Suriah. Saat kebanyakan orang lari untuk menghindari bom, White Helmets justru menghampiri bangunan yang runtuh akibat ledakan bom untuk menyelamatkan orang-orang yang tertimbun reruntuhan gedung. Sebagai info, bom yang diledakkan tidak hanya satu kali.

Dari lima pekerjaan ini, menurut kamu mana pekerjaan paling berbahaya, Inspirator?

Tidak semua orang menjalani pekerjaannya untuk mencari gaji tinggi, banyak orang yang bekerja dengan hati, tanpa peduli risiko yang mereka hadapi. Jadi, syukurilah apa pun pekerjaan kamu saat ini, ya. Dan jangan lupa untuk bahagia, karena hati yang bahagia adalah magnet bagi mukjizat.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here