5 Objek Wisata di Jawa Barat yang Tidak Bikin Dompetmu Sekarat

Sumber : www.pintuwisata.com

Liburan menjadi kesempatan yang paling pas untuk menghilangkan kepenatan karena pekerjaan atau tugas menumpuk. Tetapi, bagaimana jika saat liburan tiba, kamu malah tidak punya uang untuk berlibur? Tenang saja, berikut ada lima objek wisata di Jawa Barat yang tidak membuat kamu mengeluarkan banyak uang.

Gunung Pancar, Bogor

Sumber : www.pegipegi.comwww.pegipegi.com

Tempat wisata alam satu ini sedang ramai dibicarakan anak-anak muda. Selain menyediakan lokasi untuk berkemah, tempat wisata ini memiliki hutan pinus yang indah. Ada juga pemandian air panas bagi kamu yang ingin relaksasi. Harga tiket masuk ke kawasan Gunung Pancar ini hanya sebesar Rp5.000 per orang pada hari biasa dan Rp7.500 per orang pada akhir pekan dan hari libur.

Cukang Taneuh, Pangandaran

Sumber : http://geomagz.geologi.esdm.go.id

Cukang Taneuh, atau yang akhir-akhir ini populer dengan sebutan Green Canyon Pangandaran, menyajikan tebing-tebing tinggi dengan sungai Cijulang mengalir di bawahnya. Kamu bisa mengelilingi sungai ini dengan menyewa satu perahu (untuk maksimal enam orang) sebesar Rp200.000.

Curug Cikaso, Sukabumi

Sumber : www.pintuwisata.com

Curug Cikaso merupakan tempat wisata air terjun terindah di Jawa Barat. Karena belum banyak diketahui banyak orang, tempat ini masih terjaga kebersihannya. Harga tiket masuk ke tempat wisata ini Rp3.000 per orang. Fasilitas yang tersedia antara lain warung makan, kios suvenir, dan toilet.

Kebun Raya Bogor

Sumber : http://hellobogor.com

Kebun Raya Bogor adalah hutan buatan seluas 87 hektar. Kebun ini dikelola Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia dan menjadi pusat edukasi, penelitian, juga objek wisata. Tiket masuk Kebun Raya seharga Rp15.000 untuk wisatawan lokal dan Rp25.000 untuk wisatawan asing.

Puncak Berry Farm, Bogor

Sumber : mediatani.co

Puncak Berry Farm menawarkan kesempatan bagi pengunjung untuk memetik stroberi. Harga tiket masuk ke Puncak Berry Farm Rp10.000, yang nanti bisa kamu tukarkan dengan segelas jus stroberi segar. Pengunjung juga bisa membeli stroberi dengan memetik sendiri dengan kisaran harga Rp5.000 hingga Rp 15.000 per kilogram.

Wah, jadi tidak sabar ingin segera berlibur ya, Inspirator! Semoga referensi objek wisata di Jawa Barat ini bisa menjadi inspirasi liburan kamu.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here