5 Museum Kekinian yang Hits di Jakarta

Sumber : https://lancasteronline.com

Siapa bilang museum hanya tentang hal-hal kuno yang bertolak-belakang dengan anak muda zaman sekarang? Berikut ini InspiratorFreak memilih lima museum kekinian yang sedang hits di kalangan anak muda Jakarta:

 

Art:1

Sumber : http://www.mondecor.com/

Lokasinya di Jalan Rajawali Selatan Raya No.3, Jakarta, dan pernah memenangkan The Best Gallery of the Year pada 2010. Museum ini terbagi menjadi dua gedung. Art:1 New Museum berisi karya sesepuh di Indonesia seperti Widayat, Made Wianta, dan Anusapati. Art:1 Artspace lebih memfokuskan pada karya-karya kontemporer dalam dan luar negeri.

Museum MACAN

Sumber : https://nemuaje.com

MACAN merupakan singkatan dari Modern and Contemporary Art in Nusantara. Museum ini baru dibuka untuk umum pada November 2017. Terletak di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Museum ini memiliki koleksi seni aliran kontemporer dan modern yang berasal dari benua Asia, Eropa, dan Amerika.

Museum Nasional

Sumber : Thibaud (All-Jakarta-Apartments.com)

Museum Nasional memiliki bentuk bangunan sangat indah. Letaknya di tengah kota Jakarta dan berdekatan dengan Monumen Nasional (Monas) membuat museum kekinian ini selalu ramai pengunjung. Ada beragam benda peninggalan sejarah beserta informasinya di museum ini. Museum Nasional juga sering dijadikan tujuan study tour atau liburan singkat masyarakat dari luar kota, lho.

Museum di Tengah Kebun

Sumber : travel.kompas.com/

Wah, pasti kamu merasa agak aneh saat mendengar nama museum satu ini ya, Inspirator. Museum ini berada di Jalan Kemang Timur No.66, Kemang, Jakarta Selatan. Di dalam museum ini terdapat ribuan benda antik yang dikumpulkan pendirinya selama bertahun-tahun. Jika kamu ingin mengunjungi museum ini, kamu harus melakukan reservasi tempat terlebih dahulu dan rombongan kamu harus terdiri dari 7-12 orang.

Museum Harry Darsono

Sumber : www.youthmanual.com

Kamu pecinta dunia fesyen? Kalau begitu jangan lupa untuk berkunjung ke museum ini. Museum ini didirikan perancang ternama, Harry Darsono, dan di dalamnya terdapat beragam koleksi hasil rancangannya. Museum ini terletak di Jalan Cilandak Tengah No.71, Cilandak, Jakarta Selatan. Kamu juga harus membuat janji jika ingin mengunjungi museum ini dan harus datang tepat waktu karena Harry sendiri yang akan memimpin tur kamu selama dalam museum ini.

Museum-museum di atas jauh dari kesan suram dan zadul ya, Inspirator. Buruan agendakan waktu untuk berkunjung ke semua museum kekinian di Jakarta bersama teman-temanmu.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here