5 Media Sosial yang Populer Tahun 2000-an

Inspirator, berapa akun media sosial yang kamu miliki? Tiga? Lima? Atau lebih dari itu? Zaman sekarang, mungkin Inspirator punya tiga hingga lima akun aktif. Inspirator tahu tidak, tahun 2000-an juga ada media sosial, meskipun saat ini (mungkin) tidak populer lagi. Media sosial apa saja yang ngehits tahun 2000-an? Mari kita bernostalgia.

Friendster

Sumber: http://i3.photobucket.com/albums/

Inspirator setidaknya pernah dengar tentang Friendster, kan? Friendster yang berlogo emoticon wajah tersenyum ini didirikan pada 2002 oleh Jonathan Abrams. Inspirator bisa mengganti warna background dengan warna yang Inspirator suka. Selain itu juga bisa menambahkan Gift di profil.

Hingga saat ini, Friendster masih aktif di Internet, hanya saja sudah beralih menjadi platform untuk gaming dengan taglineLiving the Game“.

Hi5

Sumber: https://beta.techcrunch.com/wp-content/

Hi5 hampir sama seperti media sosial kebanyakan, dibuat untuk berkomunikasi dan bertukar pikiran. Didirikan pada 2003 oleh Akash Garg dan Ramu Yalamanchi, Hi5 sempat populer pada 2007 dan sekarang masih aktif.

MySpace

MySpace didirikan pada 2003 oleh Thomas Anderson dan Christopher DeWolfe. MySpace arahnya lebih untuk mempromosikan band. Media sosial ini masih aktif.

Tagged

Sumber: https://fthmb.tqn.com/

Tagged yang juga sempat populer pada awal 2000-an ini didirikan pada 2004 dan dibeli If(We) pada 2011. Tagged bisa mengirimkan hadiah virtual ke sesama penggunanya.

Plurk

Sumber: https://d2.alternativeto.net/

Plurk mirip dengan Twitter. Pengguna Plurk hanya bisa memperbarui status sebanyak 140 karakter. Uniknya, setelah pengguna memperbarui status, di timeline muncul gambar seperti di atas.

Keunikan lain, kamu bisa mengganti kata di samping namamu. Kata default-nya “says“. Kamu bisa mengganti kata “says” dengan kata lain yang disediakan Plurk. Plurk didirikan pada 2008 oleh The A-team.

Ada berapa dari media sosial di atas yang Inspirator pernah punya akunnya? Masih ingat user ID dan password-nya? Kalau ya, coba login untuk mengenang kembali akun media sosial zadul ini. Selamat bernostalgia, Inspirator.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here