5 Lokasi Camping Ground Asik di Jawa Barat–Patut Dicoba, Nih!

Photo: gitugini.com

Kalau kamu mau liburan tapi bosan dengan suasana yang itu-itu saja, liburan dengan konsep camping ground pasti akan jadi pilihan tepat. Nggak harus nginap di hotel atau villa untuk dapat pengalaman liburan seru, karena berlibur ke camping ground juga akan buat liburanmu jadi tetap asik, lho.

Tenang, buang jauh-jauh pikiranmu tentang kamping yang seringkali ribet, susah, dan nggak nyaman karena InspiratorFreak punya rekomendasi tempat camping ground asik dengan fasilitas yang tidak kalah dengan hotel. Dijamin kamu akan betah, bahkan ketagihan untuk liburan ala-ala camping ground!

1. Gunung Pancar, Bogor

Photo: phinemo.com

Gunung yang letaknya di Bogor ini lagi jadi destinasi wisata populer di kalangan anak muda, lho. Di sini, pengunjung diperbolehkan untuk kamping di area yang sudah disediakan. Suasana hutan pinus yang sejuk bisa bantu kamu lepaskan kepenatan dari rutinitas.

2. Sayang Heulang, Bandung

Photo: klikhotel.com

Letaknya masih satu kawasan dengan Dusun Bambu Leisure Park. Konsep kamping yang ditawarkan pun sudah modern. Bonusnya, kamu bisa melihat langsung pemandangan Gunung Burangrang lho, Inspirator.

3. Legok Kondang, Bandung

Photo: pinterest

Masih terletak di Bandung–tepatnya Ciwidey, Legok Kondang juga menawarkan fasilitas kamping modern seperti adanya TV kabel dan wifi. Tempat kamping ini punya tanah lapang yang luas sehingga cocok dipakai untuk acara gathering.

4. Trizara Resort, Lembang

Photo: peekholidays.com

Tempat kamping satu ini menawarkan pengalaman kamping mewah yang bisa kamu rasakan bersama teman atau keluarga. Untuk fasilitas, tidak perlu ditanyakan lagi–pasti akan memanjakan pengunjung. Selain itu, kamu juga bisa mengikuti kegiatan kebugaran seperti zumba dan yoga. Bonusnya, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan Lembang yang bikin kamu nggak mau pulang.

5. Tanakita Camping Ground, Sukabumi

Photo: gitugini.com

Tempat kamping terakhir adalah Tanakita Camping Ground. Letaknya tidak jauh dari kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango–Sukabumi. Untuk kamu yang ingin menikmati pemandangan Gunung Gede Pangrango sambil merasakan pengalaman kamping, Tanakita Camping Ground jadi pilihan yang tepat banget.

Bagaimana, Inspirator? Apa kamu tertarik untuk mencoba liburan dengan konsep camping ground supaya dapat pengalaman baru? Kira-kira, tempat kamping mana nih, yang akan lebih dulu masuk ke daftar liburanmu selanjutnya?

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here