5 Fungsi Lain Peniti yang Belum Banyak Diketahui–Unik Banget, Lho!

Photo: pixabay

Inspirator tahu peniti? Benda kecil dan punya ujung runcing yang tajam ini sering dipakai sebagai pengait pakaian, kerudung, dan kain. Tetapi, tahukah kamu kalau peniti punya fungsi lain yang belum banyak diketahui?

Nah, bisa dipakai untuk apa saja ya, benda mungil satu ini?

1. Tusukan slot SIM card

Smartphone masa kini menaruh slot penyimpanan SIM card (kartu SIM) di sisi samping ponsel. Kalau kamu ingin membukanya, kamu perlu menggunakan SIM card ejector­–tusukan khusus yang sudah disertakan saat kamu membeli ponsel. Nah, kalau tusukan itu hilang atau kamu lupa membawanya padahal kamu perlu membuka slot penyimpanan SIM card, pakai saja peniti. Cukup tusukkan ujung tajam peniti ke lubang di sisi slot penyimpanan SIM card, pasti terbuka, deh.

2. Mengamankan saku

Kamu suka menaruh barang-barang berharga–uang, kunci, dan sebagainya–di saku celana atau baju? Nah, coba gunakan peniti untuk mengamankan sakumu. Caranya, kaitkan dua sampai tiga peniti di sepanjang saku sampai tertutup, sehingga menyulitkan pencuri untuk menyusupkan tangan ke sakumu.

3. Senjata

Jangan salah, meskipun ukurannya tergolong mini dan ringan, kamu bisa memanfaatkan peniti sebagai senjata saat kamu menghadapi situasi genting. Kalau ada orang yang berniat jahat padamu, tusukkan peniti ke tubuh pelaku. Jika ujung peniti menancap di kulit, pasti terasa sakit, bahkan bisa mengeluarkan darah.

4. Pengaman tas

Kalau kamu bepergian, jangan lupa untuk senantiasa mengamankan tas dari pencopet. Gunakan peniti dengan cara mengaitkan peniti ke lubang ritsleting, lalu cantelkan ke cincin di pangkal tali. Ritsleting tasmu jadi lebih sulit untuk diutak-atik pencopet. Membantu sekali, bukan?

5. Pembatas buku

Kamu bisa menggunakan peniti untuk membuat pembatas buku, lho. Cukup siapkan 10 sampai 12 peniti dan rangkai peniti secara berturut-turut. Pembatas buku penitimu pasti kelihatan unik, Inspirator.

Itulah lima fungsi lain peniti yang belum banyak diketahui. Nah, setelah kamu tahu fungsi lain peniti ini, selalu ingat untuk membawa peniti ke mana pun kamu pergi, ya. Dan jangan lupa untuk bahagia, karena hati yang bahagia adalah magnet bagi mukjizat.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here