Selamat Hari Ayah Nasional, Inspirator. Hari Ayah Nasional merupakan hari untuk menghormati peran dan tanggung jawab besar seorang ayah. Sebagaimana ibu, peran ayah pun sama besarnya dan tak bisa dikesampingkan. Di moment yang spesial ini, Inspirator Freak akan membagikan referensi lima film yang akan membuatmu semakin menyayangi ayah dan menghargai pengorbanannya yang sangat besar untuk kita.

  1. Miracle in Cell No.7

Film Korea Miracle in Cell No.7, menceritakan seorang ayah bernama Lee Yong Goo (diperankan Ryoo Seung-Ryong), yang memiliki keterbelakangan mental. Namun dia begitu mencintai putrinya Ye Sung (diperankan Park Shin Hye dan Kal So-won) yang berusia 6 tahun dan melalukan apa saja yang diinginkan putrinya.

Suatu hari, Ye Sung ingin membeli sebuah tas kuning bergambar Sailor Moon, tetapi tas tersebut hanya tersisa satu-satunya dan sudah dibeli oleh anak komisaris polisi. Untuk mengetahui dimana bisa mendapatkan tas yang sama, sang ayah pun mengikuti anak komisaris tersebut hingga terjadi suatu insiden yang membuatnya terjebak dan masuk penjara.

2. Sabtu Bersama Bapak

Film Sabtu Bersama Bapak ini bercerita tentang seorang laki-laki yang bernama Gunawan, yang menjadi suami dan bapak dari keluarga Garnida. Bersama dengan istrinya yang bernama Itje, ia telah memiliki 2 orang anak yang bernama Satya (8 tahun) dan Cakra (5 tahun).

Kehidupan yang awalnya menyenangkan, berubah ketika Gunawan mengetahui jika hidupnya hanya tinggal 1 tahun lagi.  Ia pun mulai khawatir tidak dapat membimbing kedua anaknya hingga dewasa dan juga membiarkan istrinya mendidik mereka sendiri.

3. Tampan Tailor

Topan (Vino G Bastian) seorang penjahit, baru saja kehilangan istrinya, kehilangan toko jahitnya dan nyaris kehilangan masa depan anaknya yang dikeluarkan dari sekolah karena tidak ada lagi biaya. Tapi Topan tidak pernah kehilangan harapan. Dengan bantuan sepupunya, Darman (Ringgo Agus Rahman), Topan mulai menjajal segala pekerjaan untuk terus menyambung hidup. Mulai dari calo tiket kereta, kuli bangunan hingga pekerjaan yang berbahaya, stuntman.

Semangat Topan yang luar biasa ini, memikat hati Prita (Marsha Timothy), gadis penjaga kios di samping stasiun kereta. Dan, dengan bantuan Prita pula, akhirnya Topan dapat kembali bangkit dan mengembalikan semua mimpinya.

4. CJ7

Film ini menceritakan seorang ayah yang bekerja sebagai buruh, bernama Ti (Stephen Chow). Dia banting tulang demi Dicky (Xu Jiao), anaknya agar dapat sekolah. Sayangnya anaknya selalu menjadi bahan ejekan teman-temannya di sekolah karena tidak memiliki mainan dan berpenampilan lusuh. Pada suatu hari, Ti menemukan mainan ajaib  di tempat sampah yang kemudian menjadi teman bermain anaknya.

5. The Pursuit of Happyness

Film barat tentang ayah dan anak ini mengisahkan tentang Chris Gardner (Will Smith) yang berjuang mati-matian sebagai selesman scnanner tulang. Sesudah di tinggal istri, hidup Chris dan anaknya seperti gelandangan tidur di toilet umum dan beralaskan sepatu. Di masa-masa sulit itu, Chris selalu mengalihkan perhatian putranya agar tidak ikt merasakan kesulitan yang di rasakannya.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY