5 Film Bertema Piala Dunia–Penggemar Bola Wajib Tonton!

Sumber: http://bahariyesinemasi.com

Inspirator masih merasakan euforia Piala Dunia 2018? Kalau iya, apa kamu merasa semakin tegang atau justru lesu karena tim kesayanganmu sudah angkat koper?

Menang atau kalah dalam pertandingan sudah menjadi hal lumrah, karena yang terpenting adalah sikap adil atau sportivitas dalam menerima hasilnya. Nah, untuk membangkitkan semangatmu dalam menyemarakkan piala dunia ini, coba cek rekomendasi film bertema piala dunia berikut ini.

Offside

Sumber: http://www.impawards.com

Tahun 1979 menjadi Pasca-Revolusi yang dipimpin oleh Ayatullah Khoemeini. Pada masa itu, negara Asian Barat melarang wanita menyentuh bahkan menonton sepak bola. Itulah yang membuat sineas barat bernama Jafar Panahi membuat film Offside. Dalam film ini, ada karakter wanita yang menyamar jadi pria hanya untuk menonton pertandingan langsung Iran vs Bahrain pada tahun 2006 di Stadium Azadi–Teheran. Nah, penyamarannya berhasil tidak, ya?

The Two Escobars

Sumber: www.impawards.com

Film ini menggambarkan kehidupan pemain belakang timnas Kolombia–Andreas Escobar dan Pablo Escobar–yang merupakan kartel–produsen independen–narkoba ternama di Amerika Serikat. Walau keduanya sama-sama besar di Medelin, mereka tidak memiliki hubungan darah. Film ini juga memperlihatkan kesedihan warga Kolombia ketika Andreas ditembak mati setelah membuat gol bunuh diri pada piala dunia tahun 1994.

Pele: The Birth of Legend

Sumber: impawards.com

Film ini menceritakan perjuangan Pele bersama timnas Brasil pada piala dunia tahun 1958. Saat itu, Swedia datang untuk merebut piala Jules Rimet karena kekalahan 2-4 dari Hungaria pada perhelatan sebelumnya. Namun, situasi semakin memanas ketika Pele mengalami cedera sebelum turnamen dimulai. Tanpa kehadiran Pele, bisakah Brasil menjadi juara?

The Game of Their Lives

Sumber: http://www.impawards.com/

Menceritakan tentang perjuangan timnas Amerika Serikat di piala dunia tahun 1950. Film garapan David Anspaugh ini lebih mengarah ke momen ketika pasukan dari Negeri Paman Sam mengalahkan Inggris 1 – 0 dalam babak penyisihan Grup 2 di Belo Horizonte.

One Night in Turin

Sumber: http://www.impawards.com/

Film ini merekam sepak terjang timnas Inggris dalam mengarungi piala dunia tahun 1990 di Italia. Seperti munculnya permasalahan Sir Bobby Robson yang terlibat perseteruan dengan media lokal, The Three Lions yang memiliki musuh lain dari pemerintahan negaranya sendiri, dan berbagai permasalahan rumit lainnya.

Nah, dari film bertema piala dunia di atas, mana yang mau kamu tonton duluan? Semoga kamu menemukan inspirasi baru dari film-film tersebut ya, Inspirator. Selamat menonton!

(Sumber: Kompas)

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here