Film Antariksa Terbaik
Ilustrasi

Hai Inspirator! Di Hari Penerbangan Antariksa Internasional (12/4), Inspirator Freak akan mengajak Inspirator menikmati luar angkasa melalui film-film yang bertemakan luar angkasa. Sudah tidak sabar? Yuk kita bahas!

1. Interstellar (2014)

Poster Film Interstellar
Ilustrasi | Sumber: moviefreak77.blogspot.com
Jika membahas mengenai luar angkasa, tidak mungkin melewatkan film yang satu ini. Christoper Nolan membawa penonton Interstellar menyaksikan berbagai fakta luar angkasa, salah satunya wormhole dalam pencarian sebuah rumah baru bagi manusia karena Bumi tidak akan mampu menghidupi manusia di masa depan.

2. Gravity (2013)

Poster Film Gravity
Ilustrasi | Sumber: www.space.com
Kembali menjelajah luar angkasa, Gravity yang dibintangi Sandra Bullock dan George Clooney mengisahkan perjuangan hidup di luar angkasa akibat kecelakaan pada sebuah misi. Tanpa komunikasi dan arah, para astronot berusaha kembali ke Bumi hidup-hidup.

3. Armageddon (1998)

Poster Film Armageddon
Ilustrasi | Sumber: cinema.theiapolis.com
Beberapa dari Inspirator mungkin kurang mengenal film ini, tetapi film ini telah muncul beberapa kali di layar kaca. Michael Bay dengan pemeran-pemeran terkenal seperti Bruce Willis dan Ben Affleck membawa penonton Armageddon menjelajah luar angkasa untuk menyelamatkan Bumi dari hujan asteroid, dan asteroid terbesar yang akan tiba dalam 18 hari.

4. Elysium (2013)

Poster Film Elysium
Ilustrasi | Sumber: www.movieposters.ie
Dibintangi aktor serta aktris ternama seperti Matt Damon dan Jodie Foster, film yang berkisah pada tahun 2154 ini menceritakan Bumi yang memiliki populasi berlebih dan juga dipenuhi polusi. Bumi dipenuhi masyarakat yang miskin, minim teknologi, sementara masyarakat kaya dan berkuasa tinggal di Elysium, habitat di luar angkasa dengan berbagai kemajuan teknologi, termasuk Med-Bays, sebuah alat yang bisa menyembuhkan segala penyakit.

5. Wall-E (2008)

Poster Film Wall-E
Ilustrasi | Sumber: schoolofmovies.com
Film animasi yang satu ini tentu sudah dikenal semua kalangan. Dikisahkan, jauh di masa depan, sebuah robot (Wall-E) ditugaskan membereskan sampah-sampah dari bumi yang telah ditinggalkan penduduknya. Para penduduk Bumi yang pergi meninggalkan bumi dan tinggal di kapal luar angkasa mengirim robot lain (Eve) untuk mencari tanda kehidupan di bumi. Film yang meraih berbagai penghargaan ini (2008 Golden Globe Award for Best Animated Feature Film, the 2009 Hugo Award for Best Dramatic Presentation, Long Form) selain mengingatkan untuk menjaga Bumi, juga memperlihatkan kehidupan di masa depan yang terlalu dimudahkan dengan adanya para robot. Nah Inspirator, film-film diatas ingin mengajak Inspirator semua untuk melakukan satu hal. Ya! Menjaga Bumi! Kita rawat dan jaga Bumi ini, untuk kita wariskan bagi generasi mendatang!   Keep Breathing, Keep Inspiring! Penulis: Timothy Wiradanny Editor  : Siti Ayu Handayani

Inspirator Freak Twitter: @InspiratorFreak Facebook : facebook.com/InspiratorFreak

LINE : @inspiratorfreak (menggunakan @)

LEAVE A REPLY