5 Destinasi Pegunungan yang Wajib Kamu Kunjungi

Instagram : @rinatiamonicasinaga

Pegunungan menjadi tempat penghilang penat bagi muda-mudi yang memiliki jiwa petualang dan ingin menyatu dengan alam.

Berikut lima destinasi pegunungan di Indonesia yang bisa membuat kamu, kamu, dan kamu jatuh hati pada pandangan pertama.

1. Gunung Sumbing

Instagram : @rockan27

Buat kamu yang gemar mendaki gunung pasti tidak asing lagi dengan gunung ini. Gunung Sumbing gunung api dengan ketinggian 3.371 mdpl (meter di atas permukaan laut) dan merupakan gunung tertinggi kedua di Jawa Tengah lho, guys!

2. Gunung Rinjani

Instagram : @egi_rangerhijau

Ini gunung favorit para pendaki karena keindahan alam yang ditawarkan dan kita sebagai penikmat alam takkan pernah bosan dengan pemandangannya, dijamin! Gunung Rinjani terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat, dengan ketinggian 3.726 mdpl.

3. Gunung Papandayan

Instagram : @heyyourubby

Warga Garut, mana suaranyaaa? Gunung Papandayan terletak di Garut, Jawa Barat. Jika kamu pecinta bunga edelweis, sepertinya kamu harus meluangkan waktu untuk mengunjungi gunung dengan ketinggian 2.666 mdpl ini. Selain edelweis, gunung ini juga akan memanjakan mata kamu dengan kekayaan flora yang dimiliki, jadi jangan lewatkan gunung ini dari daftar pendakian kamu, ya.

4. Gunung Sibayak

Instagram : @rinatiamonicasinaga

Betapa indahnya menikmati matahari terbenam dari Gunung Sibayak. Kalau pacaran bisa mendua, saya yakin pemandangan seperti ini tidak ada duanya. Gunung ini memiliki ketinggian 2.094 mdpl, terletak di dataran tinggi Karo, Sumatera Utara.

5. Gunung Bromo

Instagram : @nanda_joey

Kalau diminta menyebutkan nama-nama gunung kemungkinan besar nama gunung ini yang mucul pertama kali di pikiranmu. Dengan ketinggian 2.329 mdpl, Gunung Bromo terletak di daerah Malang, Jawa Timur. Bagi masyarakat sekitar, gunung ini dipercaya sebagai gunung suci sehingga setiap tahunnya dilaksanakan upacara adat di bawah kaki gunung menuju puncak Bromo.

Bagaimana? Gunung-gunung ini sudah mencuri perhatian kamu belum? Nah, kalau kamu sudah memutuskan ingin mendaki gunung, ada baiknya kamu melakukan olahraga rutin seminggu sebelum mendaki ya, Inspirator, supaya tubuhmu tidak kaget dan tetap fit selama pendakian. Pastikan juga kamu mendaki bersama orang yang mengerti medan yang akan kalian lewati, untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Jangan lupa juga membawa perbekalan yang cukup dan P3K ya. Pesan saya untuk kalian yang ingin mendaki: Jangan menyampah di gunung, berat membersihkannya. Cukup nikmati saja pemandangannya.

 

Keep Breathing,  Keep Inspiring!

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here