5 Cara Menghadapi Teman yang Super Moody–Jangan Kesal Dulu, Ya

Photo: dreamstime

Punya teman yang bisa diajak seru-seruan pastinya asik. Tapi, bagaimana kalau punya teman yang super moody? Mungkin kamu akan kesal saat harus menghadapinya. Nah, jangan kesal dulu ya, Inspirator. InspiratorFreak punya cara untuk menghadapi teman yang super moody. Apa saja caranya?

Siapkan diri jadi pendengar yang baik

Photo: shutterstock.com

Ketika temanmu yang moody ini ingin bercerita sesuatu, siapkan dirimu untuk menjadi pendengar yang baik. Dengarkan dengan antusias dan penuh perhatian. Ingat juga untuk tidak memotong ucapannya saat ia sedang bercerita. Terkadang, si moody ini hanya butuh teman untuk berbagi cerita dan nggak pengin dengar nasihat. Jadi, siapkan telingamu saja untuknya ya, Inspirator.

Lihat kondisi saat ingin bertanya

Photo: wikisingapore.sg

Si moody pasti akan kelihatan bete saat sedang ada masalah. Coba kamu cari tahu apa masalahnya, tapi lihat kondisi dan waktu yang tepat ya, Inspirator. Kalau saat ditanya ia justru menghindar, lebih baik kamu simpan dulu pertanyaanmu dan jangan usil untuk terus bertanya. Nantinya dia akan semakin bad mood.

Lakukan hal yang menyenangkan

Photo: isigood.com

Menceritakan hal yang lucu dan menyenangkan bisa jadi obat untuk membuat si moody kembali ceria lagi. Ajak ia menonton video lucu, atau tunjukkan kalimat-kalimat motivasi yang bisa bikin dia semangat lagi. Pokoknya, tebarkan aura positif supaya si moody bisa merasakan aura menyenangkan tersebut.

Minta pendapat orang lain

Photo: greatist.com

Kalau sikap si moody ini semakin parah dari hari ke hari, kamu perlu untuk bertanya pada orang-orang terdekatnya untuk mengetahui masalah yang sedang ia alami. Membiarkannya berada dalam kondisi bad mood terlalu lama dapat mempengaruhi kesehatan mentalnya. Jadi, segera minta pendapat atau bertanya pada orang terdekatnya ya, supaya kamu segera menemukan jalan ke luar.

Jangan ikut-ikutan

Photo: dreamstime

Terakhir, jangan sampai kamu ikut-ikutan jadi bad mood juga, ya. Kamu harus tetap sabar menghadapi si moody ini, karena bisa jadi ini merupakan kesempatan untukmu melatih emosi. Kalau kamu bosan menghadapinya, jangan menunjukkan kekesalan atau menyalahkan sikapnya.

Punya teman yang moody memang akan bikin suasana jadi nggak nyaman. Tapi, ini akan jadi kesempatan untukmu supaya lebih bijaksana dan dewasa dalam menghadapi teman yang punya sifat demikian. Tetap tunjukkan kalau kamu memang orang yang layak untuk dijadikan sahabat. Nah, sudah siap menghadapi teman yang super moody, Inspirator?

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here