5 Cara Beradaptasi Di Lingkungan Kerja Baru

Sumber : http://www.people1st.co.uk

Adaptasi merupakan hal yang sulit dilakukan oleh sebagian orang. Rasa khawatir tidak dapat diterima dengan baik di tempat yang baru adalah salah satu faktor yang menghambat proses beradaptasi. Kalau kamu masih merasa kesulitan beradaptasi, coba terapkan 5 cara beradaptasi di lingkungan kerja yang baru seperti berikut ini.

Perkenalkan diri  dengan tenang dan ramah

Sumber : www.military.com

Saat kamu menjadi karyawan baru, pasti kamu diberi kesempatan untuk memperkenalkan diri. Gunakan kesempatan itu dengan baik. Perkenalkan dirimu dengan singkat dan jelas. Tidak lupa, berikan senyum terbaikmu untuk memberikan kesan pertama yang baik.

Bersikap sopan dan santun

Sumber : www.jwtinside.com

Cobalah untuk berperilaku sopan dan santun di lingkungan kerjamu. Jangan sampai di hari pertama kamu bekerja, kamu sudah dinilai sebagai karyawan baru yang perilakunya buruk dan tidak sopan.

Berbaur dengan karyawan lain

Sumber : www.hipwee.com

Menjadi karyawan baru, bukan berarti kamu harus duduk diam dan mengerjakan semua pekerjaanmu lho, Inspirator. Cobalah untuk berbaur dengan karyawan lain dengan cara mengajaknya berbicara di waktu senggang. Jangan lupa untuk memahami budaya kerja di lingkungan barumu untuk mempermudah beradaptasi.

Buat dirimu berkualitas

Sumber : http://www.people1st.co.uk

Saat bekerja, kamu harus mengerti kelemahan dan kekuatan kamu dalam bekerja. Fokuskan diri dengan kekuatan kamu, dan jadikan hal tersebut sebagai kualitas yang kamu miliki. Dengan sendirinya, karyawan lain akan menghargai kamu karena kualitas yang kamu miliki.

Buat diri kamu nyaman

Sumber : www.hipwee.com

Tempat yang baru mungkin akan membuat kamu merasa sedikit tidak nyaman, tapi cobalah untuk melihat segala sesuatu dari sudut pandang yang berbeda. Jangan pernah membandingkan tempat kerjamu yang lama dengan yang baru, dan cobalah untuk menemukan kenyamanan di tempat kerja baru.

Memulai sesuatu yang baru memang bukan hal yang mudah, tapi segala sesuatu yang baik selalu memerlukan awalan kan, Inpirator? Kalau kamu kesulitan untuk beradaptasi di lingkungan kerja baru, coba terapkan 5 cara tersebut, ya.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here