Belajar Itu Mudah! 4 Aplikasi Ini Membantu Kamu Semakin Cerdas

Teknologi saat ini kian berkembang. Dalam hal belajar-mengajar pun banyak perubahan. Generasi sebelum kita mungkin hanya belajar di ruang kelas. Seiring perkembangan teknologi, sekarang orang bisa belajar di mana saja dan kapan saja. Hanya bermodalkan smartphone dan koneksi Internet, kamu bisa mengunduh aplikasi untuk belajar yang kamu inginkan. Berikut ini ada beberapa aplikasi untuk smartphone yang bisa membantu kamu semakin cerdas.

1. Khan Academy

5 Aplikasi gratis
Playstore

Khan Academy adalah aplikasi gratis mengenai pendidikan kamu bisa download di Playstore. Ada 10.000 video yang menjelaskan tentang matematika, sains, ekonomi, sejarah, dan banyak lagi. Khan Academy ini menyajikan metode belajar interaktif sehingga pengguna dapat lebih banyak belajar tentang pembahasan yang disukai. Videonya pun dapat diunduh lho, Inspirator. Kunjungi www.khanacademy.org untuk belajar lebih banyak.

2. TED Talks

5 Aplikasi Gratis
Playstore

Jika kamu ingin belajar tentang public speaking, aplikasi ini sangat dianjurkan untuk kamu. TED Talks adalah aplikasi berisikan video, podcast dari berbagai pembicara yang sudah expert di bidangnya seperti teknologi, sains, psikologi. Di TED Talks ada dua ribu lebih video. Aplikasi ini pun dapat menjadi referensi untuk kalian yang ingin belajar bahasa Inggris. TED Talks dilengkapi dengan subtitle dalam seratus bahasa dan videonya bisa diunduh.

3. Quora

5 Aplikasi gratis
Playstore

Ini platform tanya-jawab yang memberi peluang bagi orang lain untuk berbagi informasi dan dapat meningkatkan wawasan mengenai dunia orang lain. Di Quora kamu bisa bertanya tentang topik apa pun. Quora adalah tempat untuk berbagi ilmu dan lebih memahami dunia.

4. Curiosity

5 Aplikasi gratis
Playstore

Curiosity merupakan aplikasi untuk orang-orang yang haus ilmu pengetahuan dan tidak ingin berhenti belajar. Di aplikasi ini tersedia artikel yang memberikan inspirasi, meningkatkan ilmu pengetahuan. Selain artikel, di Curiosity juga ada video edukasi. Curiosity memberikan sertifikat sebagai penghargaan untuk kamu yang sudah meluangkan waktu untuk belajar. Ada lebih dari seribu kursus dan spesialisasi yang dikembangkan oleh 140+ perguruan tinggi dan universitas terbaik di dunia.

Kamu sudah punya salah satu aplikasi ini atau ketiganya di smartphone-mu, Inspirator? Jangan hanya ponselmu yang pintar, kamu juga wajib pintar.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here