5 Alasan yang Membuat Kamu Susah Kaya–Segera Hindari, ya!

Photo: google

Menjadi miliarder dan punya banyak uang pasti merupakan impian tiap orang. Namun, mengapa masih banyak orang yang susah untuk mencapai impian tersebut?

Mungkin masih banyak yang berpikir kalau bekal untuk kaya itu adalah gelar, warisan dari orangtua, dan sebagainya. Padahal, untuk menjadi kaya seperti Warren Buffet, Bill Gates, dan para miliarder lainnya, kita harus memiliki bekal pikiran. Bekal pikiran inilah yang nantinya akan menuntun kita untuk menghilangkan pola pikir keliru tentang kekayaan.

Kalau Inspirator masih bertanya-tanya mengapa sampai saat ini belum juga menjadi kaya, coba simak 5 alasan kenapa kamu masih belum kaya berikut ini.

1. Fokus pada pendapatan aktif

Untuk kamu yang sudah memiliki pendapatan aktif secara rutin mungkin sudah merasa memiliki kebebasan finansial karena sudah mampu membayar dan membeli beragam kebutuhan. Namun, ternyata ada kekeliruan. Kamu akan mendapatkan kebebasan finansial apabila kamu memiliki pendapatan pasif–misalnya royalti buku, investasi, dan sebagainya–yang bisa terus kamu dapatkan keuntungannya meskipun kamu nanti sudah tidak bekerja.

2. Berusaha untuk terlihat kaya

Photo: google

Pola hidup seperti ini biasanya membuatmu terus-terusan harus mengeluarkan uang supaya orang lain melihat bahwa kamu memang kaya. Namun, kondisi seperti ini hanya akan membuatmu jauh dari kata kaya. Sebaiknya, cobalah untuk hidup sederhana dan tidak konsumtif.

3. Senang berutang

Photo: google

Yang namanya utang–apalagi utang pada pihak bank atau leasing–tentunya akan ada imbalan yang harus diperoleh pihak yang memberi pinjaman. Imbalan tersebut berupa bunga pinjaman yang akan terus terakumulasi tiap periodenya. Hasilnya? Utang akan semakin menumpuk jika tidak segera dilunasi. Sayangnya, masih banyak orang yang mengandalkan berutang sehingga pengeluarannya justru akan semakin membesar.

4.  Terlalu banyak beralasan

Photo: google

Mayoritas orang gagal menjadi kaya biasanya karena terlalu sering beralasan. Alasan yang sering dilontarkan yaitu, “aku hanya dari keluarga miskin”, “sudah terlalu tua untuk memulai”, “tidak punya modal”, dan sebagainya. Kalau kamu ingin menjadi kaya, sebaiknya segera hilangkan pikiran-pikiran tersebut.

5. Mengabaikan kesehatan

Photo: google

Pepatah “lebih baik mencegah daripada mengobati” ternyata benar adanya. Sebuah penyakit ibarat utang yang apabila tidak disembuhkan, maka akan semakin parah dan sulit disembuhkan. Kalau sudah begitu, yang ada pengeluaranmu akan semakin membengkak. Sebaiknya, mulai sekarang kamu harus rutin berolahraga dan melakukan medical check-up untuk senantiasa mengetahui kondisi kesehatanmu.

Sekarang, keputusannya ada di tanganmu, Inspirator. Apakah ingin menjadi orang yang cepat kaya atau menjadi orang yang susah kaya? Kalau kamu menghilangkan 5 alasan orang susah kaya di atas, setidaknya kamu sudah selangkah lebih dekat untuk menjadi kaya. Nah, sudah siap untuk menghilangkan alasan-alasan tersebut?

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here