5 Alasan Kuat Kenapa Anak Muda Harus Investasi di Maja

Kebutuhan dasar manusia ada 3 yaitu sandang, pangan dan papan. Kalau urusan makan pasti kita sudah terpenuhi, begitu juga pakaian, pasti punya lebih dari 2 pasang bajukan? Nah bagaimana dengan urusan rumah? Apakah sudah berhasil terpenuhi? Atau kita masih ngontrak? Atau masih numpang dengan orang tua? Mau sampai kapan akan begitu terus? Apa karena masih muda maka itu jadi alasan?

Nah ini ada solusi bagi kalian anak muda untuk bisa memenuhi kebutuhan dasar kalian alias bisa punya rumah sendiri. Berikut adalah 5 alasan kenapa harus berani investasi di Rumah Maja (Citra Maja Raya).

1. Harga Murah tapi Gak Murahan

Citra Maja
Sumber : Citramaja.com

Ini yang suka jadi alasan kenapa masih belum punya rumah, karena harga rumah sudah mahal dan tidak masuk akal. Harga tanah (murni tanah tanpa bangunan) di Jakarta, per meter nya yang paling murah sudah 15 juta per meter. Yup, 1 motor cuma dapat tanah 1×1 meter. Begitu juga dengan kawasan pinggiran Jakarta seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Walau lebih murah tapi harganya jelas sudah selangit.
Nah rumah di Maja (Banten) ini secara harga masih sangat realistis untuk di beli. Harganya setara dengan 1 mobil lcgc tipe tertinggi, bayangkan kalau nilai mobil selalu turun tapi rumah akan selalu naik. Hanya saja murah bukan berarti murahan, cek 4 alasan lainnya.

2. Kota Mandiri berbasiskan Transit Oriented Development (TOD)

Stasiun Maja
Sumber : Citramaja.com

Mungkin sampai di poin ke 2 ini sudah banyak yang nanya, Maja itu dimana? Okay Maja itu ada di daerah Lebak, Banten. Jaraknya 60 km dari Jakarta. Jauh? Tergantung. Kalau bisa ditempuh dalam waktu 90 menit sampai ke pusat Jakarta di Tanah Abang apa jadi masalah?
Ya Maja punya jalur commuter line langsung ke tanah abang dan ditempuh hanya dalam waktu 90 menit saja. Waktu 90 menit ini hampir sama dengan waktu tempuh dari Pamulang ke Sudirman yang hanya berjarak 26km dengan sepeda motor di pagi hari (pengalaman pribadi penulis kuliah 4 tahun di Sudirman dan rumah di Pamulang).
Jadi konsep Transit Oriented Development ini menjadikan stasiun Maja sebagai hub atau akses keluar masuk ke Maja. Yang terpenting, harga commuter line murah banget! Dari tanah abang ke Maja cuma 6 ribu perak, Pulang pergi Cuma 12 ribu. Keren kan?

3. Developer Terpecaya

Ciputra Hanoi
Sumber : Home Living Indonesia

Ini penting. Ibaratnya jangan pernah mau beli kucing dalam karung, pilih yang sudah terbukti dan memiliki track record yang terpercaya. Nah menurut kalian kalau Ciputra itu terpercaya ga? Nah Citra Maja Raya ini merupakan salah satu proyek terbesar dari Ciputra Group. Beberapa perumahan yang sukses terbukti seperti Citra Raya, Citra Indah, belum lagi mega proyek Ciputra World Jakarta dan Ciputra World Surabaya.
Bahkan Ciputra juga bangun perumahan mewah di Vietnam loh, dengan nama Ciputra International City Hanoi. Keren kan!

4. Kota Baru Publik Prioritas Pemerintah Pusat

Citra Maja
Sumber : Banten Headline

Saat ini Pemerintah pusat memiliki program Rencana Pembangunan Kota Baru di Indonesia yang berjumlah 10 nah Maja merupakan kota prioritas untuk menopang kota megapolitan Jabodetabek yang sudah semakin penuh sesak.
Yang namanya prioritas maka akan mendapat perhatian lebih dan terbukti pemerintah pusat akan membangun jalan sepanjang 58,35 km dari Pamulang ke Maja, jalan tol Serpong-Balaraja, dan double track KA Jakarta-Maja. Nantinya Maja akan menjadi kota mandiri atau segalanya ada di dalam kota ini dari akses kesehatan, tempat hiburan, pusat pendidikan, maupun pusat perbelanjaan.

5. Waktu terbaik selalu kemarin

bes time
Sumber : Emilyquotes

Ya kalau ditanya, kapan waktu terbaik untuk melakukan sesuatu, jawabannya adalah kemarin. Mengapa? Karena semakin lama maka akan semakin banyak harga yang harus dibeli, apalagi tau sendiri kalau harga property selalu naik. Sebagai gambaran, pada tahap 1 (2014) Rumah Maja ini dijual mulai Rp. 139 juta dan habis terjual 7.000 unit dalam waktu 11 hari dan selang 2 tahun tahap 2 (2016) juga sudah terjual habis 8.000 unit dengan harga termurah Rp. 152 juta.
Jadi kalau kamu sudah membuang 2 kesempatan, pastikan kamu jangan membuang kesempatan berikutnya, kalau tidak maka harganya akan semakin tinggi.

1 fakta menarik mengenai Rumah Maja ini adalah, penulis merupakan salah satu pembelinya di tahap pertama dan pada saat pembelian unit, penulis bertemu dengan banyak teman-teman yang seumuran bahkan usianya lebih muda dan mereka sudah komitmen untuk “nabung” rumah. Saat membeli rumah di Maja usia penulis 25 tahun, jadi yang lainnya beli di saat usianya dibawah 25 tahun.

Masih muda bukan merupakan sebuah alasan tetapi justru sebuah kesempatan tergantung bagaimana kita melewatinya.

badge-writing-competition-citramaja-raya-1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here