42 Tim Basket Asal Bogor Unjuk Gigi di 3X3 Summer Tournament

Kompetisi Olahraga

Olahraga dapat menjadi media yang meningkatkan kecintaan terhadap bangsa dan negara. Oleh karena itu, mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Pakuan Bogor yang tergabung dalam Event Organizer Prestigious Project mempersembahkan sebuah acara dan pertandingan olahraga yaitu 3X3 Summer Tournament.

3X3 Summer Tournament adalah pertandingan basket 3on3 antar pelajar SMP dan SMA dengan kategori Putra dan Putri tingkat Kota dan Kabupaten Bogor. Perhelatan 3X3 Summer Tournament digelar sebagai suatu ajang bagi para pelajar untuk saling mengejar prestasi dalam iklim kompetisi yang sehat, serta sebagai wadah untuk menampilkan dan mengapresiasi bakat maupun minat yang dimiliki oleh generasi muda terutama dalam bidang olahraga basket.

Lomba Basket

3X3 Summer Tournament diselenggarakan agar menjadi acara yang unggul dalam bidang kompetisi, edukasi, maupun entertain dengan tetap menonjolkan semangat kepemudaan dan keolahragaan pemuda Bogor. Sebanyak 42 tim SMP maupun SMA dari Kota dan Kabupaten di Bogor saling bersaing untuk memperebutkan total hadiah 5 juta rupiah.

3X3 Summer Tournament ini mendapat sambutan yang luar biasa dari kalangan pelajar, terbukti pertandingan 3×3 Summer Tournament diikuti oleh total 18 tim SMP (12 putra dan 6 putri)  serta 24 tim SMA (16 putra dan 8 putri). 3X3 Summer Tournament menggunakan sistem gugur, tidak seperti pertandingan basket pada umumnya, 3×3 Summer Tournament menggunakan peraturan FIBA 3×3 Official Rules di mana hanya menggunakan 4 pemain (3 di dalam lapangan 1 cadangan).

Basket Indonesia

Acara ini berlangsung selama dua hari dan dihadiri oleh lebih dari 150 pelajar yang tersebar di seluruh Bogor. Pembukaan / Opening ceremony 3X3 Summer Tournament dilaksanakan pada tanggal 21 Januari 2017 yang dihadiri seluruh peserta, official, manager, pelatih, perwakilan sponsor dan media partner yang meliput acara ini. Opening ceremony dimulai pada pagi hari dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Nurul Hidayati dan sambutan oleh Muslim, M.si selaku pembina dari Prestigious Project. Penutupan / Closing ceremony 3X3 Summer Tournament dilaksanakan tanggal 22 Januari 2017 yang melibatkan peserta dan dimeriahi oleh berbagai penampilan / performance yang menarik seperti beatbox, fun games, kuis, talkshow dengan timnas junior Indonesia dan lain-lain. Pelaksanaan turnamen ini dilaksanakan di Semi Indoor GOR Padjajaran, Bogor. Tema yang diusung adalah “It’s Time to Show Your Passion”. Diharapkan dengan tema ini para peserta 3X3 Summer Tournament dapat menunjukan bakat dan minat mereka terutama dalam bidang olahraga basket.

Keep Breathing,Keep Inspiring!

@Inspiratorfreak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here