hari buruh
Hiburan dapat menjadi sarana bonding personal antara bos dengan para bawahannya

Hai Inspirator! Tanggal 1 Mei nih, tentu Inspirator tau dong ini hari apa? Yap benar, ini hari buruh atau yang biasa disebut dengan May Day. Terlibat atau tidak kita di dalam peringatan May Day ini, terdapat sejumlah kegiatan seru yang dapat kita lakukan. Apa aja sih? Yuk, kita cari tahu!

  1. Olahraga Bersama

    hari buruh
    Alternatif merayakan Hari Buruh dengan berolahraga, contohnya ‘gowes’ sepeda bersama | Sumber: pwrionline.com
    Peringatan May Day mungkin identik di benak kita dengan aksi demonstrasi besar-besaran yang bisa mengganggu transportasi di jalan raya. Akan tetapi, hal tersebut dapat kita antisipasi dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat. Salah satunya adalah olahraga bersama. Bersepeda atau jogging bersama keluarga maupun teman dapat menjadi pilihan aktivitas yang menyenangkan sekaligus menyehatkan di hari libur ini.
  2. Gelar Panggung Hiburan

    hari buruh
    Hiburan dapat menjadi sarana bonding personal antara bos dengan karyawannya| Sumber: ditl.info
    Panggung hiburan yang digelar oleh perusahaan dengan konsep unik dan menarik bisa menjadi sarana bonding yang sangat baik antara si bos dengan karyawannya. Dengan begitu, kita bisa lebih mengenal teman kerja satu sama lain dan lebih up close personal. Peserta yang datang dapat ikut berpartisipasi dengan menyumbang lagu yang semakin menceriakan suasana.
  3. Rekreasi dengan Keluarga

    hari buruh
    Dekatkan diri dengan keluarga untuk mengisi liburan May Day | Sumber: boulderfamilycounseling.com
    May Day yang menjadi hari istimewa bagi kaum buruh hendaknya jangan sampai terbuang sia-sia. Hari libur nasional ini dapat menjadi momen tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Mengunjungi tempat-tempat rekreasi dapat menjadi alternatif liburan yang asyik dan seru. Menghabiskan waktu bersama keluarga bisa menjadi jauh lebih berharga terlebih di tengah-tengah kesibukan pekerjaan atau rutinitas harian kita.
  4. Manfaatkan Media Sosial

    hari buruh
    Manfaatkan media sosial untuk melakukan hal-hal yang positif | Sumber: cio.com
    Kegiatan yang berlangsung di Hari Buruh tidak selamanya harus beramai-ramai turun ke jalan. Kita dapat menyuarakan pendapat kita terkait May Day melalui media sosial seperti memberikan kuliah tweet berupa hal-hal inspiratif yang bisa menambah pengetahuan netizen. Manfaatkan hari libur ini dengan melakukan hal-hal yang positif bagi lingkungan.

Keep Breathing, Keep Inspiring! Penulis : Agung Tyanto Editor   : Nindya Kharisma Cahyaningtyas Inspirator Freak Twitter : @InspiratorFreak Facebook : facebook.com/InspiratorFreak

LINE : @inspiratorfreak (menggunakan @)

LEAVE A REPLY