Generasi Milenial Bukan Generasi Mecin, 4 Anak Muda Ini Membuktikannya

Bicara tentang generasi milenial tidak ada habisnya. Generasi yang lahir pada tahun 1980-2000 ini sekarang paling mencuri perhatian dunia. Ada yang karena kreativitasnya membuat generasi sebelumnya terkagum-kagum, tapi tidak jarang pula orang menilai generasi milenial itu manja, ingin serbainstan, hanya memikirkan kesenangan sendiri.

Inspirator milenial, kamu tidak perlu berkecil hati dengan penilaian seperti itu. Ada beberapa contoh generasi milenial Indonesia yang jauh dari semua penilaian negatif itu. Ingin tahu siapa saja mereka? Yuk, kita kepoin!

Tsamara Amany

Generasi Millenial
Instagram/tsamaraamany

Siapa bilang generasi milenial tidak peduli politik? Tsamara Amany adalah contoh milenial muda yang terjun ke panggung politik. Semangatnya untuk terjun ke dunia politik sungguh mengagumkan, karena dia ingin mengubah sistem politik di Indonesia menjadi lebih baik.

Belva Devara dan Iman Usman

Generasi Millenial
Instagram/belvadevara

Generasi milenial sangat sensitif dengan permasalahan yang dihadapi negeri ini, salah satunya masalah pendidikan. Untuk menjawab permasalahan ini, Iman Usman dan Belva Devara membuat aplikasi belajar online yang mereka beri nama Ruangguru. Aplikasi ini memudahkan siswa untuk belajar secara online. Kehebatan Iman dan Belva membawa mereka mendapatkan predikat Forbes Under 30 dan Under 40 dari Marketers.

Brian Immanuel

Generasi Millenial
Instagram/Richbrian

Penyanyi muda berbakat ini mengharumkan nama Indonesia di industri musik internasional. Rich Brian menjadi penyanyi internasional padahal umurnya belum genap dua puluh tahun. Brian juga mendapatkan predikat Forbes Under 30 pada tahun 2018.

Melihat empat anak muda ini terbukti tidak semua generasi milenial maunya serbainstan, hanya memikirkan kesenangan sendiri, dan jelas mereka bukan generasi mecin. Mereka merasakan jatuh bangun dalam mengejar impiannya.

Empat contoh belum cukup? Yuk, kepoin Nadiem Makarim, bosnya tukang ojek seluruh Indonesia, di sini. Atau baca kisah pemilik Online Mall terbesar di Indonesia, William Tanuwijaya, di sini.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here