4 Alasan Fast Food Disebut Makanan Tidak Sehat

Sumber : www.istockphoto.com

Fast food adalah makanan cepat saji yang mudah ditemukan di mana pun kamu berada. Zaman sekarang banyak orang tidak punya banyak waktu untuk makan, apalagi memasak. Semua waktu seolah hanya didedikasikan untuk bekerja. Jadi fast food menjadi pilihan tepat untuk menghemat waktu makan. Tetapi, tahukah kamu, banyak dampak negatif yang menyerang tubuhmu jika kamu rutin mengonsumsi fast food. Berikut beberapa alasan fast food disebut makanan tidak sehat:

Makanan yang telah terkontaminasi

Sumber : www.everydayhealth.com/

Sebaiknya kamu berpikir dua kali saat ingin membeli makanan cepat saji. Walaupun ada sayuran di hidangan yang kamu pesan, sayuran itu umumnya sudah terkontaminasi pestisida. Banyak dari menu makanan cepat saji yang digoreng. Selain mengurangi kandungan mineral dan vitamin, makanan yang digoreng juga dapat melemahkan kekebalan tubuhmu terhadap penyakit dalam jangka waktu panjang lho, Inspirator.

Tinggi gula

Sumber : http://recipegeek.com

Gula rafinasi atau gula halus banyak digunakan restoran cepat saji sebagai salah satu bumbunya. Gula halus ini tidak memiliki zat gizi dan komponen sinergis, dan juga dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh sehingga rentan penyakit.

Kaya lemak jenuh

Sumber : www.offthegridnews.com

Makanan yang digoreng umumnya kaya lemak jenuh. Makanan ini otomatis meningkatkan risiko penyakit jantung dan dapat menyebabkan stroke. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menderita obesitas jika terus-menerus mengonsumsi makanan cepat saji.

Ekstrakalori

Makanan cepat saji umumnya tinggi kalori. Banyak bahan kimia yang digunakan dalam proses pembuatannya. Hal ini dimaksudkan untuk memperpanjang masa simpan makanan dan bahan kimia inilah yang menurunkan kualitas nutrisi makanan tersebut.

Nah, sekarang Inspirator sudah tahu kenapa fast food disebut makanan tidak sehat? Ada baiknya kamu membawa bekal makanan dari rumah. Makanan yang diolah sendiri jauh lebih terjamin kebersihan dan kandungan nutrisinya daripada kamu membeli makanan di luar.

Selain fast food, jenis makanan lain yang sebaiknya juga kamu hindari karena alasan kesehatan adalah junk food. Ingin tahu alasannya? Cari tahu di sini.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here