Inspirator, apakah kamu ingin punya sisa dana hingga akhir bulan? Apakah kamu ingin uangmu bertahan hingga akhir bulan tapi kamu sulit menahan keinginan berbelanja barang kesukaanmu? Supaya uangmu tidak keburu “koma” padahal baru tanggal lima belas, kamu bisa mencoba tips-tips berikut ini sehingga kamu tetap punya uang ekstra jika ada situasi darurat.

Beli buku dan majalah dalam bentuk digital

Sumber: https://standardebooks.org/

Jika selama ini Inspirator suka membeli buku dan majalah dalam bentuk fisik, mungkin sebaiknya pikirkan ulang. Jika tujuan kamu sekadar untuk membacanya, bukan untuk mengoleksi (kecuali jika ingin memiliki buku bertanda tangan penulisnya, untuk ini idealnya memang membeli buku fisik), disarankan kamu membeli dalam bentuk digital. Selain mudah dibawa ke mana saja, tidak makan tempat, bukumu juga aman dari kemungkinan terkoyak dan terbakar. Saat ini sudah banyak majalah dan buku tersedia dalam bentuk digital.

Manfaatkan kartu keanggotaan

Sumber: https://apptopia.com

Kebanyakan gerai perusahaan ritel memiliki kartu keanggotaan; kamu disarankan memilikinya. Sebelum membuat kartu keanggotaan, baca dulu dengan saksama ketentuan dan persyaratanyan. Tanyakan juga ke customer service apa saja keuntungan jika kamu membuat kartu keanggotaan. Sekadar informasi, kebanyakan kartu keanggotaan menawarkan potongan harga dan pengumpulan poin yang nanti bisa ditukarkan dengan barang atau promo tertentu.

Manfaatkan promo

Sumber: https://pngtree.com

Mengikuti info promo adalah hal yang mengasyikkan. Kita bisa mendapatkan diskon lebih besar pada akhir pekan atau tanggal khusus, promo beli satu gratis satu, dan lain-lain. Nah, manfaatkan momen ini dengan baik. Tetap saja, kamu harus selektif memilih promo. Usahakan ikut promo yang benar-benar kamu butuhkan atau sesuaikan dengan budget-mu. Jangan sampai uangmu malah habis sebelum waktunya karena mengikuti semua promo yang ada. (Baca juga: tiga kesalahan umum dalam mengelola uang.)

Nah, bagaimana, Inspirator? Sudah dapat inspirasi untuk membeli barang yang kamu butuhkan dengan harga lebih murah? Atau Inspirator punya tips lain? Jangan sungkan meninggalkan komentar di post ini.

LEAVE A REPLY