3 Perawatan Alami Untuk Mengembalikan Warna Merah Bibir–Hanya Pakai Bahan Dapur

Photo: bp-guide.id

Memiliki bibir berwarna gelap mungkin akan membuat dirimu jadi tidak percaya diri. Biasanya, bibir yang menghitam ini disebabkan oleh konsumsi kafein yang berlebihan, penggunaan lipstik, atau paparan sinar matahari yang dapat membuat bibir kehilangan warna merah muda alaminya. Nah, kalau kamu sedang mengalami hal ini, jangan buru-buru termakan iklan obat berbahan kimia berbahaya yang beredar. Ada lho, perawatan alami yang dapat membuat bibir menjadi lembut dan dapat mengembalikan warna merah muda bibir secara alami. Simak caranya!

Gunakan lemon dan gula pasir

Pertama,kamu perlu siapkan 1 buah lemon dan 1 sendok teh gula pasir. Lalu, peras lemon dan tambahkan gula ke dalam air perasannya. Aduk sampai merata dan oleskan campuran tersebut ke bibir. Gosok dengan lembut, kemudian bilas dengan air hangat.

Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa oleskan perasan lemon tanpa gula di bibir sebelum tidur dan biarkan semalaman. Perawatan alami ini mampu menjaga warna merah muda bibir dan juga memberikan kelembapan pada kulit bibir.

Gunakan lemon dan madu

Cara selanjutnya, kamu bisa menggunakan 1 buah lemon dan 1 sendok teh madu alami. Campurkan kedua bahan dan oleskan secara merata ke permukaan bibir. Diamkan 10 menit dan bilas dengan air bersih.

Kamu bisa melakukan perawatan alami ini 2 hari sekali secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

Gunakan minyak zaitun dan gula pasir

Selain bermanfaat untuk kesehatan, minyak zaitun juga dapat digunakan untuk kecantikan, lho. Caranya mudah, kamu hanya perlu campurkan 5 tetes minyak zaitun yang dicampur dengan gula pasir. Aduk dan oleskan secara merata ke permukaan bibir. Lalu, bilas dengan air hangat.

Minyak zaitun dipercaya dapat melembapkan bibir sehingga cocok diaplikasikan pada bibir kering. Untuk hasil maksimal, perawatan alami ini bisa kamu lakukan 2 hari sekali secara rutin.

Tiga perawatan alami untuk mengembalikan warna alami ini dapat kamu lakukan di rumah dengan bahan-bahan yang yang pasti ada di dapur rumahmu. Mudah, bukan? Selamat mencoba.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here