Sumber : www.google.co.id

Bulan Ramadan menjadi bulan paling tepat untuk berkumpul bersama keluarga, bersama merasakan lezatnya masakan ibu saat sahur dan berbuka puasa. Tetapi, bagaimana jika pada puasa Ramadan tahun ini kamu jauh dari rumah alias merantau? Sudah bisa dibayangkan bagaimana susahnya sahur sendiri. Untuk bangun tidur saja susah, ditambah lagi harus masak sendiri. Nah, jika kamu sudah selesai mengeluh, yuk, lihat tiga menu sahur khas anak kos ini:

Goreng tepung

Sumber : http://blog.primera52.co.id

Siapkan tepung terigu secukupnya. Campur dengan lada dan garam. Jika ingin membuat citarasa pedas pada makananmu, kamu bisa menambahkan bumbu cabai ke dalamnya. Campurkan bersama lauk yang kamu inginkan (tahu, tempe, udang, dan sebagainya). Nggak butuh waktu lama dan nggak buang banyak tenaga.

Telur dadar campur

Sumber : www.hipwee.com

Jika telur dadar terlalu membosankan untuk kamu, sekarang kamu bisa membuat variasi baru, yaitu telur dadar campur. Caranya: pecahkan telur, kocok bersama sayur-sayuran seperti kol, tomat, dan seledri. Kamu juga dapat menambahkan sosis dan suwiran ayam (jika ada). Taburi garam sesuai selera, lalu goreng hingga matang. Mudah, sehat, lezat–khas anak kos yang ingin serbaringkas.

Martabak mi

Sumber : www.royco.co.id

Mi instan tidak bisa dilepaskan dari keseharian anak kos. Kamu bisa mengkreasikan mi instan menjadi martabak mi yang enak, lho! Cara membuatnya cukup mudah. Pertama, rebus mi tanpa bumbu, lalu tiriskan. Pecahkan telur, lalu campurkan dengan mi yang direbus tadi dan masukkan bumbunya. Setelah itu goreng dan sajikan dengan saus.

Sambil menikmati martabak mi hasil kreasimu, baca dulu fakta mi instan di InspiratorFreak untuk menambah pengetahuanmu.

Nah, itu tadi menu sahur yang bisa kamu siapkan sendiri saat harus menjalankan ibadah puasa jauh dari keluarga. Semoga bermanfaat bagi Inspirator, dan selamat menjalankan ibadah puasa.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY