3 Cara Membersihkan Layar Ponsel yang Kotor Supaya Kayak Baru Lagi

Photo: google.com

Layar ponsel yang kotor pastinya membuatmu jadi nggak nyaman. Biasanya, karena terlalu sering dipakai, layar ponsel jadi rentan kotor—entah dari tangan kita sendiri atau lingkungan sekitar. Pengguna ponsel layar sentuh pasti sering mengalami hal ini. Layar ponsel penuh bekas sidik jari sehingga tampak kotor. Banyak orang yang malas membersihkannya. Padahal, membersihkan layar ponsel gampang, kok. Kalau tidak percaya, coba buktikan dengan 3 cara membersihkan layar ponsel berikut ini ya, Inspirator.

1. Gunakan selotip

Tidak hanya berfungsi sebagai perekat, selotip ternyata bisa digunakan untuk membersihkan layar ponsel. Kamu hanya perlu merekatkan beberapa lembar selotip di layar ponsel yang kotor. Diamkan sekitar 5-10 menit, lalu cabut selotip.

2. Gunakan kain fiber

Kain fiber bisa digunakan untuk membersihkan lensa, layar komputer, dan layar ponsel. Pemakaiannya pun mudah. Kamu hanya perlu menuangkan sedikit air bersih ke permukaan layar, lalu lap perlahan menggunakan kain fiber dengan gerakan melingkar. Setelah itu, gunakan sisi lain kain fiber untuk menghilangkan air yang masih menempel di permukaan layar. Perlu diingat, saat membersihkannya, pastikan ponselmu dalam keadaan mati, ya.

3. Gunakan cairan pembersih khusus

Kalau kamu ingin hasil yang lebih maksimal, kamu butuh cairan pembersih khusus untuk membersihkan layar ponselmu. Cairan pembersih ini bisa kamu beli di supermarket atau toko elektronik. Biasanya, cairan ini memang dikhususkan untuk membersihkan permukaan layar gadget.

Itulah 3 cara membersihkan layar ponsel yang bisa kamu coba. Nah, kamu mau pilih membersihkan layar ponsel menggunakan cara mana nih, Inspirator?

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here