3 Alasan Pentingnya Membangun Networking

Sumber : http://botsproc.com

Membangun networking sepertinya sudah menjadi kewajiban untuk membuat masa depanmu menjadi lebih baik lagi. Bukan berarti kamu tidak bisa mencapai cita-cita kamu sendiri lho, tapi ada saatnya kamu butuh bantuan orang lain untuk mempermudah kamu dalam menggapai cita-cita. Berikut ada tiga alasan kenapa kamu harus membangun networking:

Memiliki banyak koneksi

Sumber : http://footage.framepool.com

Jika kamu berteman dengan banyak orang (dalam konteks ini tentunya pertemanan yang positif ya, Inspirator), itu berarti kamu membangun koneksi melalui hubungan pertemanan yang kamu miliki. Ini sangat membantu kamu untuk mendapatkan informasi-informasi penting seperti tentang peluang usaha, lowongan pekerjaan, informasi beasiswa, dan informasi lainnya yang kamu butuhkan.

Mendapatkan informasi dari mulut ke mulut

Sumber : www.drweil.com

Jika kamu merasa informasi yang ada di Internet tidak sepenuhnya benar, kamu bisa memperoleh informasi dari mulut ke mulut lho, Inspirator. Dengan networking yang bagus tentunya kamu akan lebih sering mendapatkan informasi terbaru. Bisa saja kamu justru lebih dulu tentang adanya peluang usaha, beasiswa, atau pekerjaan dari teman kamu dibandingkan orang yang mencari informasinya di Internet.

Dapat membangun reputasi yang baik

Sumber : digitalready.co

Jika kamu memiliki networking yang baik, saat itulah kamu sekaligus membangun reputasi diri kamu. Reputasi yang kamu miliki ini yang akan menjadi modal kamu untuk mendapatkan rekomendasi. Reputasi yang baik melahirkan rekomendasi yang baik, begitu juga sebaliknya.

Nah, bagaimana, Inspirator? Jika selama ini kamu tipe yang malas bergaul dan menjalin relasi dengan orang lain, coba pikirkan lagi. Karena sangat penting membangun networking sejak dini. Networking tidak akan terbentuk secara instan, semua butuh proses. Jika tidak kamu mulai dari sekarang, kapan lagi?

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here