241 Startup Ramaikan Tech in Asia Jakarta 2016

241 Startup Ramaikan Tech in Asia Jakarta 2016

Perhelatan teknologi terbesar di Indonesia, Tech in Asia Jakarta 2016, resmi dibuka hari ini, 16 November 2016 di Balai Kartini, Jakarta Selatan.  Menyajikan beragam informasi seputar perkembangan ekonomi berbasis digital dan mewadahi antara pelaku startup dan para investor, Tech in Asia 2016 memiliki peran strategis ditengah perkembangan startup dan e-commerce di Indonesia.

Hendri Salim, Head of Indonesia, Tech in Asia Indonesia, mengatakan, ditengah pertumbuhan industri Teknologi Informatika dan Komunikasi (TIK) nasional yang pesat, startup dan e-commerce Indonesia terus menunjukkan tren positif. Pada kuartal kedua tahun 2016 saja terjadi investasi senilai Rp. 2, 09 triliun di Indonesia yang mengalir ke 28 startup. Dari besaran pendanaan di Asia Tenggara, Indonesia menduduki posisi ke-2 setelah Singapura.

“sebagai online platform terbesar bagi komunitas teknologi di Asia, Tech in Asia berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan startup nasional dengan kembali menghadirkan Tech in Asia 2016.” ujarnya.

Pada tahun ini Tech in Asia menghadirkan lebih dari 100 pembicara diantaranya dari Facebook, Google, Line dan beberapa brand teknologi lainnya. Selain itu sejumlah program baru pun dihadirkan untuk memperkaya wawasan serta memperluas jaringan para pelaku startup. Diantaranya:

Speed Dating, kesempatan bagi wirausahawan memaparkan ide bisnis mereka secara langsung dihadapan lebih dari 200 perusahaan penyuntik modal terkemuka. Bagi pelaku startup yang melakukan sesi ini diberi waktu selama 5 menit untuk mempresentasikan produknya.

214 Startup Ramaikan Tech in Asia Jakarta 2016
Speed Dating Area (foto: dok. pribadi)

Bootstrap Alley, 241 startup terpilih dari Indonesia dan beberapa negara lain menawarkan produk mereka kepada para investor untuk mencari peluang baru dalam mendapatkan suntikan modal. Startup yang berpatisipasi mewakili 16 industri yang berbeda seperti advertising, analityc/big data, e-commerce, education, dll.

214 Startup Ramaikan Tech in Asia Jakarta 2016
Startup asal Malaysia ikut ramaikan Tech in Asia 2016 (foto: dok. pribadi)

Tidak hanya itu saja, inspirator! Ada juga sesi Roundtable, ajang pertemuan dan diskusi dengan para veteran di industri terkait dan Arena picth battle, finalis startup akan melakukan pitch secara live di panggung utama.

Yuk, datang dan manfaatkan kesempatan untuk belajar serta berkolaborasi dengan para pelaku startup Indonesia maupun mancanegara.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Penulis : Ifa Ikah

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here