Mau Tambah Penghasilan? Cek Rekomendasi 5 Situs untuk Freelancer Ini!

Menjadi freelancer merupakan alternatif yang mempermudah kita yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Dengan menjadi freelancer kita bisa menyelesaikan pekerjaan kita dari rumah.

Saat ini terdapat banyak situs freelance yang menyediakan beragam pekerjaan atau jasa freelance. Daripada bingung mau pilih situs freelance yang mana, yuk simak rekomendasi lima situs untuk freelancer dari InspiratorFreak!

1. Sribulancer.com

photo source: https://www.slideshare.net

Sribulancer adalah situs lokal yang mempertemukan freelancer atau pekerja lepas dengan klien yang membutuhkan jasa. Di Sribulancer, kita bisa mencari pekerjaan yang sesuai keahlian kita karena tersedia banyak pilihan skill yang bisa kita pilih untuk mendapatkan pekerjaan di bidang yang diinginkan.

Selain itu, situs yang berdiri sejak 2014 ini memiliki opsi pembayaran yang mudah bagi kedua pihak, yakni dengan transfer bank.

2. Kontenesia.com

photo source: http://sundaymorningstory.blogspot.co.id

Jika Sribulancer menyediakan berbagai pilihan skill atau bidang pekerjaan, beda dengan Kontenesia. Situs ini cocok banget buat kita yang gemar menulis sekaligus ingin menambah penghasilan.

Kontenesia menyuguhkan jasa penulis konten untuk klien dalam sejumlah paket harga.  Tidak hanya mendapatkan penghasilan tambahan, dengan menjadi freelancer di Kontenesia kita juga bisa menambah jariangan dan wawasan baru, lho!

3. Freelancer.com

photo source: https://pulsosocial.com

Sesuai namanya, Freelancer menyediakan layanan untuk mempermudah freelancer mencari lowongan.  Freelancer.com memang situs asal Australia, tapi sekarang sudah tersedia di Indonesia, yaitu Freelancer.co.id.

Freelancer merupakan salah satu situs yang ramah freelancer pemula; tampilannya mudah dipahami dan menawarkan jenis pekerjaan yang mudah dicari.

4. Projects.co.id

photo source: https://wawasansekitar.blogspot.co.id/

Projects.co.id menyediakan layanan yang tidak jauh berbeda dari situs freelance lainnya. Kita bisa mendaftarkan diri dan segera mencari pekerjaan yang sesuai keahlian kita, atau menjadi pihak klien jika kita membutuhkan suatu jasa.

Uniknya, Projects memiliki fitur afiliasi. Dengan fitur afiliasi ini kita bisa mengajak teman kita untuk ikut mendaftarkan diri dan jika dia mendapatkan penghasilan dari pekerjaan yang dia selesaikan, kita bisa mendapatkan komisi.

5. KerjaNyambi.com

photo source: kerjanyambi.com

Situs freelance berikutnya juga berasal dari Indonesia. KerjaNyambi bertujuan untuk menjembatani perusahaan atau klien dengan freelancer.

Tidak perlu khawatir sulit mendapatkan pekerjaan yang tidak sesuai kemampuan kita karena terdapat berbagai proyek lowongan di KerjaNyambi.com. Mulai dari copywriting, fotografi, desain, hingga koki.

Nah, itu semua situs freelance yang bisa menjadi pilihan Inspirator untuk menyalurkan skill, hobi, sekaligus mendapatkan penghasilan tambahan. Semoga bermanfaat pula bagi Inspirator yang membutuhkan jasa freelancer.

Kamu ingin mengembangkan bisnis startup di bidang jasa? Wajib simak tipsnya di sini, nih! Atau kamu fashion enthusiast yang ingin mencari inspirasi dari fashion influencer populer di Indonesia? Intip di sini, yuk!

Keep Breathing, Keep Inspiring!

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here