10 Rumah Mini Dan Unik Terbaik Di Seluruh Dunia, Tertarik Untuk Memilikinya?

Foto: Businessinsider.com

Memiliki sebuah rumah tentu impian semua orang, termasuk Inspirator yang masih sekolah, kuliah dan baru bekerja. Gak harus besar, kecil pun tak masalah asalkan nyaman dan sesuai seperti yang dimau. Di luar negeri sana, lagi trend banget nih hunian mungil dan unik.

Tak hanya bentuknya yang lebih kecil dari rumah biasanya, harganya yang lebih murah pun menjadi pertimbangan rumah mini populer. Apalagi rumah ini bisa dibongkar dan di pasang kembali di lokasi yang diinginkan. Cocok banget nih buat Inspirator yang hidup nomaden dan berpetualang ke banyak tempat.

Berikut 10 rumah mini dan unik dari seluruh dunia yang bakal menginspirasimu.

KODA Walking Concrete – Estonia

Foto: Businessinsider.com

Perusahaan Kodasema membuat proyek rumah bernama KODA Walking Concrete. Proyek yang membuatnya masuk shortlist of the best dalam World Architecture Festival’s. Rumah ini bisa dibongkar dan dipasang kembali di lokasi baru.

 

Rumah mini karya arsitek Renzo Piano – Jerman

Foto: Businessinsider.com

Rumah produksi perusahaan furniture Jerman ini terbuat kayu dan aluminium. Selain bentuknya ynag unik, rumah ini memiliki banyak kelebihan. Diantaranya mengumpulkan, membersihkan, dan menggunakan kembali air, modul surya, tangki air hujan, toilet biologi, dan ventilasi alami.

Rumah mini Muji – Jepang

Foto: Businessinsider.com

Perusahaan desain terkenal di dunia Muji, yang dikenal dengan barang dan pakaian, kini menjual rumah. Rumah ini cukup minimalis dan bisa ditempatkan di berbagai lokasi serta dijadikan sebagai rumah permanen atau rumah penginapan tergantung pada keinginan pembeli.

Ecocapsule – Slovakia

Foto: Businessinsider.com

Rumah kecil yang futuristik ini merupakan kolaborasi antara arsitek Tomas Zacek dan Sona Pohlova. Rumah yang dirancang secara unik ini dapat dihuni dua orang dalam jangka satu tahun.

Eco-cube – Skotlandia

Foto: Businessinsider.com

Dirancang Dr. Mike Page dari University of Hertfordshire dan pendiri Proyek Cube. Rumah mungil ini dilengkapi dengan panel surya sehingga lebih hemat energi.

OTIS – Vermont

Foto: Businessinsider.com

Dalam kelas desain energi dan ekologi terbarukan di Green Mountain College, sekelompok siswa merancang tempat penampungan mobile yang kreatif. Rumah bernama OTIS ini memiliki kemampuan untuk mengumpulkan dan mendaur ulang air hujan.

Maisie – New York

Foto: Businessinsider.com

Rumah Maisie tersebar di hutan sekitar New York City dan Boston. Terbuat dari kayu, rumah ini memiliki bentuk yang unik dengan jendela jendela persegi besar yang memungkinkan untuk melihat pemandangan indah di luar.

Rumah mobil polypropylene – China

Foto: Businessinsider.com

Sebuah perusahaan arsitektur dan desain di Beijing merancang dan membangun rumah mobil polypropylene yang sangat kecil. Rumah ini bisa dilipat dan diangkut di bagian belakang dengan sepeda roda tiga.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here