10 Negara Tersehat di Dunia, Indonesia Termasuk Tidak, Ya?

Ilustrasi: Theplanner.co.uk

Kesehatan masyarakat merupakan salah satu aspek kesejahteraan suatu Negara. Oleh karena itu, kesehatan menjadi hal yang perlu diperhatikan. Dilasnir dari laman World Health Organization (WHO), ada 100 indikator kesehatan yang diprioritaskan oleh masyarakat global untuk memberikan informasi ringkas mengenai situasi kesehatan di tingkat nasional dan global. Dari 100 indikator kesehatan tersebut terbagi menjadi 4 bagian yaitu status kesehatan, faktor risiko, layanan kesehatan, dan sistem kesehatan.

CNN Indonesia melansir daftar 10 negara yang memiliki kesehatan dan kesejahteraan terbaik di dunia berdasarkan penilaian para ekspatriat mengenai kesehatan dan kesejahteraannya di Negara yang mereka tinggali saat ini.

Menurut Inspirator, kira-kira Indonesia termasuk dalam 10 negara yang memiliki kesehatan dan kesejahteraan terbaik di dunia, tidak? Yuk, coba kita lihat daftarnya di bawah ini!

10. Spanyol

Sumber: escapehere.com

Negara ini memiliki budaya makan dengan porsi sedikit dan gaya hidup yang sehat dari sisi makanan yang dikonsumsinya. Selain itu, masyarakat negara ini melakukan Siesta, atau tidur siang dua jam. Siesta ini ternyata bermanfaat untuk menurunkan tingkat stres.

9. Kosta Rika

Sumber: leaflanguages.org

Menurut para ekspatriat, negara ini memiliki lingkungan yang sehat dan banyaknya aktivitas yang mengutamakan kesehatan.

8. Perancis

Sumber: wirelesstravelerblog.files.wordpress.com

Memiliki akses dan sistem kesehatan yang terjangkau juga berkualitas menjadi faktor yang membuat para ekspatriat sejahtera di Perancis.

7. Jerman

Sumber: croisieuroperivercruises.com

Jerman mengedepankan pengolahan daur ulang sampah, dan melakukan penyuluhan tata cara pembuangan sampah kepada masyarakatnya setiap tahun.

6. Denmark

Sumber: studyindenmark.hu

Kesehatan dan kesejahteraan tetap dinilai kuat oleh para ekspatriat, meskipun dalam aspek keseluruhan Negara ini turun beberapa peringkat karena biaya hidup yang meningkat dan berdampak pada kehidupan sehari-hari.

5. Israel

Sumber: iacpublishinglabs.com

Meskipun Israel masih rendah di bidang keamanan dan keselamatan, tetapi Israel berhasil menjadi salah satu negara tersehat di dunia. Israel memiliki beberapa peraturan seperti pengurangan polusi air dan udara, serta kontrol lingkungan dan taman menjadi program yang cukup efektif dalam mengurangi angka kematian di Israel.

4. Jepang

Sumber: japantimes.co.jp

82 persen ekspatriat menilai kualitas perawatan medis di Negeri Matahari Terbit ini lebih menguntungkan dibanding dengan perawatan rata-rata di seluruh dunia, dan puas dengan pelayanan kesehatannya yang terjangkau. Selain itu, pola konsumsi masyarakatnya juga sangat baik.

3. Finlandia

Sumber: testimonialcollecter.com

75 persen ekspatriat memberikan nilai yang positif terhadap kualitas pelayanan kesehatan, jangkauan pelayanan kesehatan, dan penghasilan yang tinggi.

2. Taiwan

Sumber: rappler.com

Menurut para ekspatriat, pelayanan kesehatan dan situasi keuangan yang lebih dari cukup meningkatkan kehidupan di Negara ini.

1. Austria

Sumber: austria.info

Para ekspatriat memilih Austria sebagai negara dengan pelayanan kesehatan dan kesejahteraan terbaik di dunia. Mereka juga memberikan nilai yang baik untuk kualitas udara di Austria.

Itulah 10 negara yang memiliki kesehatan dan kesejahteraan terbaik di dunia. Wah, Inspirator, ternyata Indonesia belum tercatat di peringkat 10 besar, ya. Untuk itu, mari peduli dengan menjaga kesehatan kita dimulai dari diri sendiri, Inspirator!

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here