© depositphotos

Pemandangan alam yang indah, bebas polusi, lingkungan yang kondusif dan tinggal bersama dengan orang-orang yang memiliki aura positif menjadi indikator sebuah kebahagiaan.

Mengutip dari Brighside.me, National Geographic telah mengumpulkan daftar negara paling bahagia di dunia menggunakan data yang diberikan oleh PBB. Negara mana saja? Cekidot!

SELANDIA BARU

1

Serasa berada di negeri dongeng, dikelilingi oleh pegunungan biru, alam liar yang luar biasa, dan segala macam pemandangan. Itulah gambaran tinggal di Selandia Baru. Rendahnya tingkat polusi dan satwa liar paling beragam di dunia membuat Selandia Baru menjadi salah satu negara yang paling bahagia.

SWEDIA

2
© depositphotos

Swedia adalah negara yang penduduknya secara konsisten menunjukkan tingkat kepuasan yang tinggi dengan kehidupan. Rahasia mereka adalah tradisi Swedia Fika, kata yang digunakan untuk menggambarkan kebiasaan beristirahat dari pekerjaan untuk pergi dan minum kopi dan membahas berita dengan teman-teman.

AUSTRALIA

Foto: gapyear.com
Foto: gapyear.com

Tingkat polusi di negara Kangguru ini sangat rendah. Selain itu, kebersamaan dan keakraban masyarakatnya juga menjadi salah satu alasan negara ini terpilih. Mereka sering berkumpul di taman untuk menghabiskan waktu dan bersosialisasi dengan teman-teman mereka.

BELANDA

4

Bersepeda menjadi aktivitas yang menyenangkan di Belanda. Bagaimana tidak, Belanda menyediakan trek sepeda yang aman dan membentang sepanjang 30.000 km. Wow! Pantas saja tingkat polusi di negara ini rendah.

KANADA

5

Salah satu negara terbesar di dunia, Kanada adalah surga nyata bagi wisatawan. Ada banyak taman nasional yang indah, gunung berbatu yang megah dan ruang terbuka lebar.

FINLANDIA

6

Dimana sauna terbaik? Sauna tradisional Finlandia adalah jawabannya. Meskipun populasi negara ini kecil, hanya 5,2 juta orang, Finlandia memiliki 3,3 juta sauna yang dapat ditemukan hampir dimana-mana, dari pantai, danau sampai gedung perkantoran.

NORWEGIA

 

Mendaki gunung merupakan kegiatan yang dapat melepaskan seseorang dari berbagai kekhawatiran. Di hampir setiap sudut negeri ini, kamu bisa mendaki dengan sensasi yang menakjubkan karena keindahan alamnya.

ISLANDIA

7

Gunung berapi, pantai liar, mata air panas, dan lanskap yang tak tertandingi. Semua hal ini membuat orang-orang Islandia menjadi orang paling bahagia di bumi.

SWISS

9

Sebuah negara dengan begitu banyak varietas coklat yang tersedia dapat tidak bahagia karena diasumsikan masyarakatnya menjadi gemuk. Faktanya, negara ini menunjukkan tingkat obesitas terendah di dunia. Hal ini dikarenakan orang-orang Swiss menganut gaya hidup sehat.

DENMARK

10

Denmark diyakini negara paling bahagia di bumi. Dan itu bukan hanya karena mereka menikmati kesehatan dan pendidikan gratis. Mereka juga tipe orang yang mudah mengajakmu menikmati secangkir teh meskipun mereka tidak mengenalmu.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Penulis : Ifa Ikah

Editor   : Nindya Kharisma Cahyaningtyas

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY