10 Hal yang Dilakukan Seorang Bibliophile

Ilustrasi: www.weheartit.com

Memiliki hobi membaca memang suatu hal yang menyenangkan. Selain itu, membaca juga bisa memberikan pengetahuan serta wawasan baru. Namun, apakah Inspirator tahu bahwa para pencita buku memiliki sebuah julukan? Yap, mereka dinamakan bibliophile. Bibliophile berasal dari kata biblio yang berarti buku dan phile yang berarti pecinta. Mereka memiliki kebiasaan yang tidak dimiliki orang lain. Lalu, apakah Inspirator merupakan seorang bibliophile? Check this out!

1. Menyukai bau buku

Ilustrasi: www.weheartit.com

Bagi bibliophile, mencium bau buku dapat memberikan rasa nyaman dan tenang. Entah itu buku yang baru saja dibuka atau buku tua yang sudah menguning.

2. Memiliki koleksi buku dengan judul sama

Ilustrasi: www.weheartit.com

Tidak jarang bibliophile membeli buku dengan judul dan jalan cerita yang sama. Hal ini karena biasanya mereka memiliki keinginan untuk memiliki buku favorit dengan edisi cover baru.

3. Membawa buku kemanapun pergi

Ilustrasi: www.weheartit.com

Seorang bibliophile memiliki keharusan untuk membawa buku kemanapun mereka pergi. Entah itu ke cafe, mall, dan bahkan kamar mandi sekalipun. Karena dengan membawa buku, mereka bisa menghilangkan rasa bosan atau menghindari gangguan dari orang lain.

4. Memiliki buku yang belum dibaca, tapi ingin membeli buku baru lainnya

Ilustrasi: www.weheartit.com

Membeli buku baru sedangkan di rumah masih ada banyak buku yang belum dibaca mungkin terdengar seperti tindakan yang boros. Namun sesungguhnya, seorang bibliophile tidak hanya menyimpan buku saja. Mereka akan tetap membaca buku tersebut sewaktu-waktu.

5. Tidak memiliki genre spesifik yang disukai

Ilustrasi: www.weheartit.com

Roman, misteri, science fiction, petualangan pasti pernah dijajali oleh mereka para pecinta buku. Bibliophile tidak memiliki genre buku spesifik yang disukai karena mereka membaca setiap jenis buku dengan karakteristiknya masing-masing.

6. Menghabiskan sisa uang untuk membeli buku

Ilustrasi: www.weheartit.com

Jika memiliki uang lebih, bibliophile tidak akan segan-segan menghabiskan uangnya untuk membeli buku. Hang out dengan teman atau membeli baju dapat mereka singkirkan terlebih dahulu, asalkan bisa memiliki buku yang telah diidam-idamkan.

7. Orang-orang akan meminta rekomendasi buku darimu

Ilustrasi: www.weheartit.com

Biasanya, bibliophile akan sering mendapatkan pertanyaan tentang buku apa yang bagus untuk dibaca. Teman-teman mereka tidak sedikit yang meminta rekomendasi buku dengan review agar memberikan pandangan sekilas.

8. Tidak dapat tidur tenang jika belum menyelesaikan sebuah buku

Ilustrasi: www.weheartit.com

Memimpikan tokoh fiksi merupakan hal yang lumrah bagi seorang bibliophile. Sebelum tidur, biasanya mereka menyempatkan untuk menyelesaikan buku yang dibaca. Jika buku tersebut belum selesai, tidak jarang mereka akan memimpikan jalan ceritanya atau tokoh yang ada dalam buku.

9. Selalu menginginkan perpustakaan pribadi

Ilustrasi: www.weheartit.com

Memiliki perpustakaan pribadi merupakan hal yang didambakan oleh setiap bibliophile. Mereka sudah memiliki imajinasi dan ide mengenai bentuk perpustakaan seperti apa yang diinginkan.

10. Menceritakan kepada orang lain bahwa buku lebih baik daripada film

Ilustrasi: www.imgur.com

Tidak jarang buku-buku best seller diangkat ke layar kaca oleh beberapa produsen film. Namun terkadang, jalan cerita yang ada dalam film berbeda dengan apa yang ada di buku. Hal itu sering menimbulkan kekecewaan terhadap pecinta buku karena tidak sesuai dengan ekspektasi mereka.

Voila, itulah sepuluh hal yang identik dilakukan oleh bibliophile. Apakah Inspirator salah satunya?

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here