cable management
Sumber : liveitloveitmakeit.com

Sadar atau tidak tapi hidup kita sudah dipenuhi dengan kabel. Coba periksa dan lihat sekelilingmu, pasti dimana-mana kita melihat gulungan kabel entah itu kabel charger hp, laptop, kabel usb, kabel earphone, dan jenis kabel lainnya. Tentunya hal ini menjadi pekerjaan lebih untuk kita mengurus gulungan kabel yang kusut dan tidak jarang juga karena kita tidak sabaran maka sering kali kabel putus atau terkelupas karena kecerobohan kita. Tapi tenang saja, InspiratorFreak mau kasih kalian inspirasi dalam mengatur kumpulan kabel kalian di rumah sehingga akan terlihat lebih rapih dan juga anti kusut. Yuk, kita langsung lihat dan praktekin cara mudah membuat kabel anti kusut :

Tandai dan Namai Kabel Anda

cable management
Sumber : thechicsite.com
Kalau pakai colokan panjang dan penuh dengan kabel, jangan lupa untuk diberi tanda dan nama jadi jangan sampai salah cabut kalau lagi beresin.
cable management
Sumber : sewmanyways.blogspot.ru
Kalau kabelnya sama semua seperti ini bagaimana? Ya sama, kalian bisa gunakan karton dilubangi kedua ujungnya untuk memasukkan kabel dan beri nama sesuai fungsinya. Dijamin anti kusut dan tertukar. Cara buatnya bisa dilihat disini.

Tempat Colokan

cable management
Sumber : apartmenttherapy.com
Punya barang tidak terpakai? Jangan buru-buru dibuang, siapa tau tempat roti mu bisa disulap jadi tempat charger keren seperti ini? Coba lihat cara buatnya disini.

Kotak dengan Sekat Pemisah

Cable management
Sumber : iheartorganizing.com
Sebagai sumber penyimpanan kabel, kamu bisa menggunakan dus yang tidak terpakai untuk kemudian di sulap menjadi seperti ini. Keren kan? Cara buatnya bisa dilihat disini.

Kantong Untuk Menyimpan Kabel USB

Cable management
Sumber : justimagine-ddoc.com
Buat yang biasa charging menggunakan desktop atau mau pindahin file tapi males untuk copot pasang kabel, kantong ini mungkin berguna sekali untuk kamu gunakan.

Gulungan Tisu

cable manegement
Sumber : apartmenttherapy.com
Coba deh buat kreasi mu sendiri, caranya mudah banget kok. Kalian bisa lihat disini.
cable management
Sumber : organizeyourstuffnow.com
Bisa juga gulungan tisu nya dipakai sebagai sekat di dalam box seperti ini.

Tempat HP dari Botol Bekas

cable management
Sumber : organizeyourstuffnow.com
Sering kan pas ngecharge HP kita taruh di bawah? Nah mending bikin tempatnya pake botol bekas mu. Kamu bisa lihat cara bikinnya disini.

Dekorasi Kabelmu

cable management
Sumber : remodelista.com
Kalau memang kamu gak bisa sembunyiin kabelnya, ya sudah gimana kalau coba di modif dan di dekorasi? Ide menarik kan? Coba belajar buat disini.

Case Warna-warni

cable management
Sumber : brit.com
Ini super keren! Selain bikin rapih, kamu akan keliahatan beda dan menarik sekali. Case seperti ini sangat sempurna untuk kamu bawa pas pergi dan liburan.

Tempat Kabel

cable management
Sumber : bedifferentactnormal.com
Lihat sendiri kan bahannya dari apa? Hanya dari paper clip saja kamu sudah bisa buat kabel mu tidak kusut lagi.

Tempat Kabel untuk Berpergian

cable management
Sumber : liveitloveitmakeit.com
Kalau banyak nih kabelnya, coba buat yang lebih besar. Bahannya juga sederhana saja dari kain perca. Ini tutorialnya untuk membuat seperti ini. Preview Photo Credit : www.brighterfm.co.uk

1 COMMENT

LEAVE A REPLY